Pilot Polisi Tewas Usai Helikopternya Jatuh di Malut, Kabaharkam: Polri Kehilangan Besar

Nusantaratv.com - 22 Februari 2024

Kabaharkam Komjen Fadil Imran saat melepas jenazah AKBP (Anumerta) Agus Sumaryanto.
Kabaharkam Komjen Fadil Imran saat melepas jenazah AKBP (Anumerta) Agus Sumaryanto.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kepala Baharkam Polri Komjen Fadil Imran memimpin upacara pelepasan jenazah AKBP (Anumerta) Agus Sumaryanto.

Prosesi tersebut diadakan di Mako Direktorat Kepolisian Udara, Korpolairud, Baharkam Polri, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (22/2/2024).

Diketahui, almarhum yang merupakan penerbang Polri, gugur usai helikopter yang diawakinya jatuh di kawasan hutan wilayah Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, Selasa (20/2/2024). 

"Kepergian AKBP (Anumerta) Agus Sumaryanto seorang perwira penerbang dalam menjalankan tugas, merupakan sebuah kehilangan yang besar bukan hanya untuk keluarga, Polri tetapi juga bangsa," ujar Fadil.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menilai, almarhum semasa hidup merupakan insan Bhayangkara yang berdedikasi baik dalam tugas. Fadil berharap pengabdian Agus bisa diteladani dan dilanjutkan oleh anggota Polri lainnya. 

"Selamat jalan AKBP (Anumerta) Agus Sumaryanto, terima kasih atas keteladanan menjalankan pedoman korps Baharkam Polri, Vicvapa Brahma Gola, yaitu hadir sebagai pelindung alam semesta," kata Fadil.

"Semoga kita semua dapat melanjutkan pengabdian untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close