Petani Dibunuh Perampok, Pelaku Ternyata Keponakan Korban yang Kecanduan Sabu

Nusantaratv.com - 29 Mei 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi meringkus dua perampok yang menewaskan petani di Banyuasin, Sumatera Selatan, Karim Subandi (50). Ironisnya, salah satu pelaku merupakan keponakan korban.

"Benar, informasinya yang kita dapat dari tetangga-tetangga korban ada pelaku yang merupakan keponakan korban sendiri," ujar Camat Pulau Rimau Banyuasin, Sumito, Minggu (28/5/2023).

Menurut dia, ayah dari salah satu pelaku yang ditangkap polisi pada Sabtu (27/5/2023), merupakan kakak-beradik kandung dengan korban. Tapi untuk identitas, Sumito mengaku belum mengetahui secara pasti.

"Infonya orang tua pelaku itu kakak adik dengan si korban ini. Nah kalau untuk namanya kita juga belum tahu," kata dia.

Senada yang disampaikan rekan korban, Samsi menyebut salah satu pelaku yang ditangkap itu merupakan anak dari saudara kandung korban. Informasi itu ia dapat dari menantu korban yang sudah menjalalani pemeriksaan intensif di kepolisian.

"Iya memang benar begitu informasinya keponakan pak Karim ditangkap kemarin, itu didapat dari menantu korban. Menantu korban ini juga sudah di verbal sama polisi, karena dia memang tak terlibat jadi dia berani ngomong seperti itu," kata dia. 

"Tapi, mungkin karena keluarganya masih berduka jadi tidak begitu mau menjelaskan apakah pelaku ini adik dari kakaknya atau adiknya, tapi yang jelas memang keponakan gitu," imbuhnya.

Berdasarkan informasi warga, pelaku melakukan perbuatan keji itu bersama rekan-rekan kerjanya. Perbuatan itu nekat dilakukan para pelaku karena kecanduan sabu.

"Pelaku lainnya itu semuanya informasinya kawan-kawan keponakan korban ini. Pelaku ini di sini juga terkenal pecandu narkoba, iya sabu, jadi sudah rusak karena sabu itu kayknya makanya dia nekat," papar Samsi.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Harry Dinar pun tak membantah kabar tersebut. Namun l, ia meminta penjelasan lebih jelas akan disampaikan Kapolres AKBP Imam saat konfrensi pers pada Senin (29/5/2023).

"Iya (satu pelaku keponakan korban). Mohon pengertian besok akan disampaikan Kapolres," jelas dia.

Sebelumnya, Polda Sumsel juga telah membenarkan polisi telah menangkap 2 pelaku perampokan terhadap Karim.

"Iya benar, sudah ditangkap dua orang (pelaku)," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi, Minggu (28/5/2023). 

Supriadi menyebut pelaku yang ditangkap adalah A dan M. Namun masih ada dua pelaku lain yang masih diburu karena ada informasi pelaku berjumlah empat orang. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])