Pesona 1 Tahun 2022 Sebagai Ajang Persatuan Antar Anak Bangsa

Nusantaratv.com - 10 Agustus 2022

Ketua pelaksana Pesona 1 tahun 2022 Prof. AH. Fathonih (ditengah) saat pertandingan Voli.
Ketua pelaksana Pesona 1 tahun 2022 Prof. AH. Fathonih (ditengah) saat pertandingan Voli.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022, tidak hanya sebagai ajang untuk merebut gelar juara dan Piala tingkat nasional, lebih dari itu ajang pertandingan nasional ini memiliki makna tersendiri untuk persatuan.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil Rektor 3 UIN Sunan Gunung Djati Bandung sekaligus ketua pelaksana Pesona 1 Tahun 2022, Prof. AH. Fathoni, dirinya berpesan kegiatan ini sebagai sarana untuk persatuan.

"Pesan saya adalah cara terbaik untuk mempersatukan antar mahasiswa perguruan tinggi keagamaan adalah di bidang seni dan olahraga," katanya, ditemui saat pertandingan Pesona 1 di UIN Bandung, Rabu, (10/8/22).

Hal tersebut dapat tercapai sebab dalam olahraga terdapat asas keadilan transparansi serta sportivitas.

"Sebab dalam olahraga itu ada asas-asas sportivitas asas keadilan asas transparansi," ujarnya.

Dirinya berharap melalui ajang pekan seni dan olahraga tahun 2022 ini tidak ada lagi sekat antara mahasiswa dari perguruan tinggi negeri Islam maupun perguruan tinggi negeri non Islam.

"Oleh karena itu Saya berharap dalam pekan seni dan olahraga pertama ini tidak ada lagi dikotomi antara mahasiswa Islam dan mahasiswa non Islam," pungkasnya.

Pesona satu diikutin 61 perguruan tinggi keagamaan Negeri dari seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])