Pesawat Tabrak Rumah di AS, Pilot Kritis Akibat Luka Bakar

Nusantaratv.com - 08 Juni 2022

Puing-puing pesawat yang menabrak rumah warga di AS/ist
Puing-puing pesawat yang menabrak rumah warga di AS/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Insiden pesawat menabrak rumah warga kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Dilaporkan, sebuah pesawat ringan menabrak halaman belakang sebuah rumah di Hemet, California, AS, pada Selasa (7/6/2022).

Tabrakan sempatkan mengakibatkan kobaran api dan kebakaran. Insiden terjadi  pada Selasa sekitar pukul 09.35 waktu setempat. Hemet terletal sekitar 120 kilometer timur Los Angeles.
 
Pilot pesawat ringan Beechcraft 77 itu kini dirawat di rumah sakit dan dalam keadaan kritis karena luka bakar. 

Tak ada penumpang lain di pesawat tersebut. Sang pilot sempat dibawa ke rumah sakit terdekat namun kemudian diterbangkan ke unit luka bakar Arrowhead Regional Medical Center dalam kondisi kritis. 

Salah satu warga, Eugene Barron, mengatakan bahwa dia dan tetangga lainnya menggunakan selang taman untuk memadamkan api. Barron menuturkan, sang pilot sempat sadar dan berbicara sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Saya hanya berdoa agar dia hidup karena dia diselimuti api," kata Barron, mengutip kompascom.
 
Kepala Pemadam Kebakaran Eddie Sell mengatakan, dua orang di rumah yang ditabrak pesawat tersebut tidak terluka. 

Dari tayang televisi pesawat Beechcraft 77 telah menabrak dinding bata dan ke halaman belakang. Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki oleh Administrasi Penerbangan Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])