Pesawat Angkut 6 Orang Hilang Kontak di Yalimo Papua Pegunungan

Nusantaratv.com - 23 Juni 2023

Pesawat SAM Air. (Net)
Pesawat SAM Air. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pesawat Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Elelim ke Lapangan Terbang Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. Pesawat lost contact usai 7 menit terbang.

"Informasi terakhir itu 7 menit setelah terbang. Bandaranya memang dekat hanya 13 menit. Sudah setengah perjalanan," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Jayapura Marinus Ohoirat, Jumat (23/6/2023).

Marinus menjelaskan, pesawat jenis grand caravan dengan nomor penerbangan PK-SMW itu mengangkut 6 orang penumpang. Dia mengaku belum mengetahui pasti apa saja yang diangkut pesawat itu.

"Kalau itu kami tidak mendalami karena yang kami fokus ke manusia saja yang di dalam situ, jadi kita tidak fokus ke lainnya," kata dia.

Saat ini, tim SAR Jayapura telah melakukan proses pencarian pesawat. Pencarian dilakukan dua kali melalui udara.

Pertama tim SAR Jayapura menerjunkan pesawat tipe 100 dengan nomor penerbangan PK-PVK yang telah kembali pada pukul 15.25 WIT. Namun hasil pencarian masih nihil.

"Selanjutnya tadi diberangkatkan lagi pencarian kedua menggunakan helikopter dari Wamena untuk melakukan pencarian lagi tapi sampai saat ini pesawat belum kembali," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close