Pesan SBY Kepada Kader Demokrat

Nusantaratv.com - 09 September 2024

Susilo Bambang Yudhoyono Saat Memberikan Pidato (foto: bagas)
Susilo Bambang Yudhoyono Saat Memberikan Pidato (foto: bagas)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meminta agar kader Partai Demokrat mendukung transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurut SBY, transisi yang baik merupakan bagian dari etika politik. 

"Transisi dari Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo harus berhasil. Saya mendukung penuh keberhasilan transisi ini sebagai bagian dari etika politik," ujar SBY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (9/9/2024).

SBY menambahkan bahwa Partai Demokrat harus memahami etika dan moral politik, dan mendukung sepenuhnya pemerintahan Presiden Prabowo ke depan. Dia menegaskan pentingnya mempertahankan konstitusi, menegakkan nilai-nilai keadilan dan demokrasi, serta memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

"Saya harap di tengah pragmatisme dan fleksibilitas politik, nilai-nilai fundamental tetap dijaga. Hormati konstitusi, tegakkan demokrasi, keadilan, dan tingkatkan kesejahteraan rakyat," tambahnya.

SBY juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan moral dan doa bagi kesuksesan Partai Demokrat dalam lima tahun mendatang, sambil memberikan dukungan dari belakang. "Saya yakin dan akan memberikan restu untuk kesuksesan Partai Demokrat di masa depan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close