Pesan Menyentuh Geraldine yang Menemukan Jenazah Eril kepada Ridwan Kamil

Nusantaratv.com - 11 Juni 2022

Ridwan Kamil dan Geraldine Bilde/ist
Ridwan Kamil dan Geraldine Bilde/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Geraldine Beldi menjadi salah satu sosok yang sangat penting dalam proses pencarian jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang selama dua pekan setelah terseret arus Sungai Aare, Swiss. 

Karena wanita yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar (SD) di Kota Bern adalah orang pertama yang menemukan jenazah Eril di Bendungan Engehalde, pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat. Geraldine langsung melapor ke polisi setelah melihat jenazah Eril. 

Sebagai bentuk rasa terimakasih Ridwan Kamil menyempatkan untuk bertemu langsung dengan Geraldine Beldi.    

Ridwan Kamil juga mengunggah video yang berisi rekaman saat ia bertemu dengan Geraldine. 

Geraldine pun merespon positif video yang diunggah Ridwan Kamil. 

Lewat akun Instagramnya, @geraldine_beldi, pada Sabtu (11/6/2022), ia mengunggah ulang video pertemuannya dengan Ridwan Kamil yang dibagikan ayah Eril sebelumnya.

Beldi juga menyertakan pesan yang menyentuh untuk Ridwan Kamil.

Ia berdoa semoga Ridwan Kamil menemukan kenyamanan dalam semua kenangan menyenangkan bersama Eril.

Tak hanya itu, Beldi mengungkapkan Ridwan Kamil dan keluarga akan selalu berada dalam setiap doanya.

Berikut pesan Beldi untuk Ridwan Kamil:

"Saya berdoa agar di tengah kesedihan Anda, Anda menemukan kenyamanan dalam semua kenangan menyenangkan yang dibagikan, kenangan menyenangkan tentang "Emmeril".

Meski tidak ada kata yang bisa meringankan perasaan kehilangan Anda, tahulah Anda akan selalu ada dalam pikiran dan doa (kami).

"Tuhan akan menghapus semua air mata dari mata mereka. Tidak akan ada lagi kematian atau duka atau tangisan atau rasa sakit, karena tatanan lama telah berlalu."

Seperti diketahui, Ridwan Kamil meminta agar segera bertemu dengan Beldi usai mengetahui bahwa putranya ditemukan oleh sang guru SD tersebut.

"Geraldine Beldi namanya, seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," imbuhnya.

Kepada Ridwan Kamil, Beldi bercerita setelah mengetahui Eril hilang di Sungai Aare, dirinya selalu melihat ke arah sungai tersebut setiap berjalan kaki menuju tempatnya mengajar.

Karena sama-sama memiliki anak, Beldi selalu berharap Eril segera ditemukan.

Ternyata, justru dirinya lah yang menemukan jasad Eril di Bendungan Engehalde.

"Kami warga Kota Bern tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya dua anak. Jadi saya setiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya, Pak," tulis Ridwan Kamil mengulang cerita Beldi.

Sebagai ucapan terima kasih, Ridwan Kamil menjanjikan akan mengurus keperluan Geraldine Beldi jika berlibur ke Indonesia.

"Ibu Geraldine, kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," tulis Ridwan Kamil, mengutip tribunnewscom.

Diketahui, jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Pada Sabtu sore waktu Indonesia, jenazah Eril diterbangkan menggunakan pesawat bersama sang ayah.

Diperkirakan, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan di lahan milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022) pagi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])