Pesan Anies ke Pendukung: Habis Nyoblos Pulang, Jam 1 Balik Lagi ke TPS!

Nusantaratv.com - 14 Februari 2024

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan usai menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan usai menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pencoblosan Pemilu 2024 sudah dimulai sejak pagi, Rabu (14/10/2023). Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk tetap mengawal proses penghitungan suara pasca pencoblosan. 

"Saya mengimbau kepada semua setelah selesai mencoblos, bisa pulang tapi jam 13.00 setelah ditutup kembalilah ke TPS," ujar Anies dalam konferensi pers di kediamannya, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Mereka diminta kembali oleh Anies, guna mengawasi penghitungan suara Pemilu 2024. Selanjutnya, hasil penghitungan dilaporkan. 

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati saat mencoblos di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta Selatan,ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras.

"Awasi penghitungan dan laporkan kepada platform-platform untuk mengawal penghitungan suara, se-Indonesia," kata dia. 

Menurut Anies, upaya pengawasan pada penghitungan suara bukan untuk kepentingan pihaknya saja. Tapi kepentingan bangsa Indonesia. 

"Dengan begitu kita akan bisa sama-sama memastikan. Ingat ya ini bukan mengawal suara paslon, ini mengawal suara rakyat," jelas dia.

Anies sendiri sudah menggunakan hak pilihnya di TPS 60, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Setelah menggunakan hak pilih, ia menunggu di rumah seraya melakukan wawancara dengan sejumlah stasiun televisi. Setelahnya, ia akan berangkat ke markas pemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

​​​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close