Perusahaan Ritel Siapkan Tempat Premium Bagi Produk UMKM Lutra

Nusantaratv.com - 22 November 2022

Pemkab Lutra gelar kegiatan pelatihan pelaku UMKM agar bisa bersaing dan naik kelas.ANTARA/HO-Pemkab Lutra.
Pemkab Lutra gelar kegiatan pelatihan pelaku UMKM agar bisa bersaing dan naik kelas.ANTARA/HO-Pemkab Lutra.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - ​​​​Perusahaan ritel PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyiapkan tempat premium bagi produk UMKM Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sebagai komitmen ikut mendorong agar produk lokal dapat bersaing dengan produk lainnya dari luar.

Perusahaan tersebut menyediakan tempat premium diletakkan paling depan agar pengunjung yang datang di toko ritel itu dapat lebih dekat dengan produk-produk UMKM tersebut.

"Ketika masuk di Indomaret, kami menyediakan rak spesial untuk UMKM, dan perlu diketahui bahwa produk masuk di kami, produsen itu bayar, untuk UMKM itu free alias gratis,” ucap Pimpinan Cabang PT. Indomarco Prismatama Cabang Makassar Ady Jati Kusumo dalam keterangan yang diterima di Makassar, Sulsel, Selasa.

Ady Jati Kusumo mengatakan saat ini pihaknya adalah mitra bagi UMKM di dalam memasarkan berbagai jenis produknya. “Kita sekarang adalah mitra, dan peluang untuk memasarkan produk kita di Indomaret itu ternyata free, diletakkan di front paling depan. Itu artinya, kita diletakkan pada posisi premium,” jelasnya.

Ia kembali menegaskan bahwa kebijakan yang dikeluarkan pihaknya tersebut adalah bagian dari ikhtiar dari pihaknya untuk mendorong pelaku UMKM naik kelas. “Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian kami agar pelaku UMKM ini bisa naik kelas. Saya kira tema kita sangat pas untuk saat ini, terus naik kelas,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menyatakan apresiasi dan terima kasihnya yang mendalam terkait dengan upaya yang dilakukan bagi UMKM itu.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman Indomaret yang telah bersedia melakukan transfer knowledge, dan bermitra dengan para pelaku UMKM,” kata Suaib.

Meski begitu, Suaib mengutarakan harapannya agar produk UMKM terus mendapatkan kesempatan untuk masuk ke ritel modern. “Jumlah UMKM kita saat ini kurang lebih 13.000-an. Namun yang bermitra dengan Indomaret baru 16 produk. Artinya apa? Bahwa kita ingin kehadiran ritel modern ini memberikan peluang pemasaran kepada teman-teman para pelaku UMKM,” ucapnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close