Pertamina RU VII Kasim Sorong Raih Penghargaan ISDA 2022

Nusantaratv.com - 24 November 2022

Perwakilan PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim Sorong saat menerima penghargaan ISDA 2022 di Jakarta (Antara/ HO- Pertamina RU VII Kasim)
Perwakilan PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim Sorong saat menerima penghargaan ISDA 2022 di Jakarta (Antara/ HO- Pertamina RU VII Kasim)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim Sorong, Papua Barat meraih penghargaan pada ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022 karena sukses menerapkan prinsip pengembangan berkelanjutan.

"Penganugerahan ISDA 2022 dengan predikat Gold oleh Kemenko Perekonomian, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau BAPPENAS, dan Kementerian ESDM Republik Indonesia itu atas kontribusi perusahaan dalam menjalankan pembangunan berkelanjutan atau SDGs," kata Area Manager Communication, Relations, CSR, dan Compliance PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim Sorong, Dodi Yapsenang di Sorong, Kamis.

Dia mengatakan bahwa penghargaan tersebut atas keberhasilan program CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim bagi masyarakat kampung Klayas wilayah operasi perusahaan.

Perusahaan selain menjalankan bisnis, berhasil memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi yang layak bagi 73 kepala keluarga masyarakat di Kampung Klayas.

Program Klayas Bersih dan Sehat tersebut dimulai sejak tahun 2020. Pada tahun 2022, masyarakat telah menikmati air bersih yang tersambung di setiap rumah.

“Tentunya penghargaan luar bias ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus mendampingi masyarakat serta meningkatkan kontribusi kami terhadap SDGs,” ujar Dodi Yapsenang

Dikatakan bahwa ISDA 2022 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan CFCD dan didukung oleh Kemenko Perekonomian RI, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau BAPPENAS dan Kementeraian ESDM.

ISDA 2022 diberikan kepada perusahaan, perorangan, atau badan pemerintahan yang telah berkontribusi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals‐SDGs.

Sustainable Development Goals (SDGs) adalah pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambingan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close