Pertamina Jamin Pasokan Energi Normal di Tuban

Nusantaratv.com - 23 Maret 2024

Petugas SPBU sedang melayani pengisian bensin di jalur Fast Track. (Foto: ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga)
Petugas SPBU sedang melayani pengisian bensin di jalur Fast Track. (Foto: ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - PT Pertamina Patra Niaga memastikan bahwa pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji tetap dalam keadaan normal pasca gempa bumi dengan magnitudo 5,3 - 6,5 yang mengguncang wilayah Tuban, Jawa Timur, pada Jumat (23/3/2024)

Menurut Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Ahad Rahedi, dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Jumat, lembaga penyalur BBM dan elpiji dari Pertamina Patra Niaga masih melayani dengan normal.

"Kami telah memeriksa semua sarana dan prasarana di pantura, mulai dari Terminal BBM Tuban, Integrated Terminal Surabaya, Depot LPG MEM Gresik, hingga semua SPBU dan agen yang melayani masyarakat dalam keadaan aman," ungkap Ahad.

Di Kabupaten Tuban sendiri, terdapat beberapa fasilitas Pertamina Patra Niaga, termasuk satu terminal BBM, 31 SPBU, dua SPBU Nelayan, empat SPBE, satu Balai Pemeliharaan Tabung, dan 30 Agen LPG.

"Sepuluh SPBU dan Pertashop yang berlokasi di Pantura Tuban juga aman. Tidak ada gangguan dalam pasokan BBM dan LPG, semuanya tetap berjalan normal," tambah Ahad.

Meskipun demikian, Ahad mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh oleh hoaks dan tetap mendapatkan informasi resmi seputar layanan Pertamina melalui Call Center 135, serta melalui akun sosial media resmi @pertamina, @pertaminapatraniaga, dan @patraniaga.jatimbalinus.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam pembelian BBM maupun elpiji. Kami terus memantau situasi terkini dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," pungkas Ahad.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close