Pernah Dikasih Doni Salmanan Rp1 M, Reza Arap Diperiksa Polisi

Nusantaratv.com - 17 Maret 2022

Reza Arap. (Net)
Reza Arap. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Influencer Reza Oktovian alias Reza Arap, akan diperiksa polisi dalam kasus dugaan penipuan investasi skema opsi biner aplikasi Quotex dengan tersangka Doni Salmanan, Kamis (17/3/2022). Personel grup musik Weird Genius itu diperiksa guna pengembangan perkara tersebut. Di samping itu, penyidik juga bakal mendalami sejumlah aliran uang Doni kepada para figur publik.

"Panggilan sih Jumat dan Senin, ya dia bilang mau datang besok (Hari ini)," ujar Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol, Rabu (16/3/2022).

Menurut dia, penyidik kepolisian bakal melakukan pemeriksaan tersebut hari ini apabila memang Arap, mendatangi gedung Bareskrim.

Arap sendiri pernah disawer Doni Salmanan Rp1 miliar saat sedang melakukan siaran langsung pada Juli 2021 lalu oleh Doni. 

Reza Arap pun sempat meminta Doni berhenti menyetop saweran tersebut. Ia melakukan panggilan telepon video ke Doni. Dia bertanya apakah Doni berkeinginan agar uang itu dikembalikan. Tapi Doni mengatakan dirinya ikhlas memberikan donasi.

Polri mengatakan, pihaknya bakal melakukan pelacakan terhadap aliran dana dari dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh para tersangka.

Menurut Karopenmas Divisi Humas Polri Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, belum tentu orang yang menerima dari tersangka itu mengetahui bahwa uang tersebut merupakan hasil dari tindak pidana. Karenanya, Polri menunggu itikad baik dari setiap pihak agar dapat melaporkan penerimaan tersebut kepada penyidik.

"Tadi ada orang yang diberikan, tapi dia tidak tahu sumbernya kan gitu. Tapi ketika penyidik akan sampaikan dia akan kembalikan," kata dia.

Uang hasil tindak pidana tersebut nantinya bakal disita selama proses penyidikan. Polri, kata dia, bekerja sama dengan PPATK untuk dapat melacak transaksi keuangan yang dilakukan Doni Salmanan.

Sebelumnya, penyidik juga telah memeriksa musisi Rizky Febian terkait aliran dana Doni Salmanan pada Rabu (16/3/2022). Rizky diperiksa selama kurang lebih empat jam dan dicecar 19 pertanyaan.

Pengacara Rizky, Ahmad Ramzy mengatakan selama pemeriksaan itu tak ada menyinggung penyerahan uang yang diterima oleh kliennya dari Doni Salmanan terdahulu. Namun, ia menyatakan kliennya siap menyerahkan uang tersebut ke kepolisian jika dibutuhkan.

"Tidak ada ke sana karena semuanya sudah kita sampaikan ke penyidik. Nanti penyidik yang akan menyimpulkan seperti apa," ujar Ramzy pasca pemeriksaan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close