Peringati Tahun Baru Islam 1444H, Pelajar dan Santri di Kabupaten Bandung Gelar Pawai Obor

Nusantaratv.com - 30 Juli 2022

Pawai obor di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Pawai obor di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, atau 1 Muharram 1444 Hijriyah, ribuan pelajar dan para santri dari berbagai sekolah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), menggelar pawai obor dengan menempuh jarak sejauh 5 kilometer.

Pawai obor itu dimulai dari kawasan Gading Cincin melewati kawasan jalan utama Katapang, Soreang dan kembali ke kawasan Gading Cingcin. Pawai obor ini upaya sebagai syiar Islam guna membangkitkan semangat para pelajar dan juga umat muslim dalam menyambut Tahun Baru Islam.

"Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram, dengan harapan umat Islam semakin semangat, ini sekaligus syiar Islam," kata Agum, salah satu guru, pada Jumat (29/7/22) malam.

Selain di kawasan Soreang, pawai obor ini juga di gelar di beberapa tempat di Kabupaten Bandung. Tak hanya pawai obor, ada juga istighosah, penampilan musikalisasi Islami dan berbagai kegiatan lainnya.

"Ini geber Muharram tadi kita sebelumnya istighosah kemudian doa akhir tahun, sekarang kita menggelar pawai obor, ini sekitar 4 atau 6 kilometer," kata Habibuloh Masykur selaku guru di Pondok Pesantren Al-Ihsan Soreang.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close