Peringati Hari Sumpah Pemuda, Guru Paud di Musi Rawas Gelar Berbagai Macam Lomba

Nusantaratv.com - 28/10/2022 16:38

Peringatan hari sumpah pemuda tahun 2022 di kabupaten Musi Rawas.
Peringatan hari sumpah pemuda tahun 2022 di kabupaten Musi Rawas.

Penulis: Nofi Ardiyanto | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Mempertahankan semangat perjuangan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Sejumlah Pengajar dari Gugus Satu Paud kabupaten Musi Rawas mengadakan berbagai macam perlombaan.

Tampak puluhan Guru PAUD antusias mengikuti lomba, yang digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini.

Mewakili dinas pendidikan kabupaten Musi Rawas, dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi acara lomba, Faisal S.Pd.I mengatakan, Hari sumpah pemuda adalah hari pengikraran seluruh pemuda dan pemudi indonesia yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia.

“Dalam peringati hari sumpah pemuda, kita jadikan titik tolak untuk selalu menyegarkan ingatan kita akan tugas dan kewajiban sebagai pendidik PAUD dalam mengembangkan kemampuan dan kreativitas anak didik serta menanamkan nilai-nilai moral dalam diri anak yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa”. ungkapnya

Ia, menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung acara yang digelar oleh gugus Satu PAUD Musi Rawas ini, dimana kegiatan tersebut sebagai ruang menambah kreativitas bagi para guru anak usia dini.

“Hari ini saya sangat senang bisa berkumpul dengan para ibu-ibu yang terlihat cukup semangat mengikuti perlombaan” jelas Faisal, sebagai tim juri dalam perlombaan tersebut.

Kegiatan yang digelar di Aula PAUD Mawar Merah Desa Q1 Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas, berlangsung meriah dan penuh semanggat kebangsaan.

Sementara itu, Fatmawati,S.Pd Ketua KKG Paud Gugus satu Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas mengatakan, perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi para pendidik.

"Memperingati Hari Sumpah pemuda, Gugus satu Paud Musi Rawas menggelar perlombaan untuk dewan pengajar yang Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berliterasi para guru-guru Paud Se-kecamatan Tugumulyo" ungkap Fatmawati.

Selain itu lomba ini juga berguna untuk meningkatkan daya kreasi, keberanian, dan tanggung jawab guru, dimana guru memiliki tanggung jawab untuk dapat mencerdaskan para penerus bangsa Indonesia. 

"Meski baru pertama kali, diharapkan kegiatan ini dapat nantinya di jadwalkan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh gugus tugas Paud kecamatan Tugumulyo" ujar ketua KKG Paud gugus Satu tersebut. 

Berbagai macam lomba yang diadakan seperti menggambar, membaca Puisi bertemakan kebangsaan dan lomba bercerita atau cerita pendek dan berbagai macam perlombaan lainnya.

Peserta lomba adalah perwakilan dari tiap-tiap sekolah Paud dari seluruh sekolah di Kecamatan Tugumulyo. Setiap sekolah wajib mengirim minimal satu perwakilan untuk setiap mata lomba. 

Menurut Sundari, salah satu pendidik atau guru paud yang juga peserta lomba, menjelaskan, dengan adanya kegiatan perlombaan seperti ini para pendidik begitu antusias karena bisa berkumpul dengan teman-teman seprofesi lintas sekolah.

“Banyak hal positif dan ilmu yang didapat dan bisa ditularkan oleh peserta lomba kepada teman–temannya sesama pengajar lain. Karena merekalah para pendidik, generasi penerus bangsa yang akan datang,” seru Shundari.

Berikut Nama Pemenang Lomba dalam rangka Hari Sumpah Pemuda:

Lomba Menggambar Guru Paud, Gugus Satu Kecamatan Tugumulyo Tahun 2022.

-Juara I = PAUD IT ALQUDWAH (Annafudatul Hamidah)

-Juara II = PAUD MAWAR MERAH (Erika Martiyasari)

-Juara III = TK AL-HUDA ( Giyan Tutik) 

 

Lomba Membaca Puisi Guru Paud, Gugus Satu Kecamatan Tugumulyo Tahun 2022.

-Juara I = PAUD TAQWA ( Sundari) 

-Juara II = PAUD MAWAR MERAH (Yunita Anggraini,S.Pd)

-Juara III = Eti Sriyani ( Paud SKB musi rawas) 

 

Lomba Bercerita atau Cerpen Guru Paud, Gugus Satu Kecamatan Tugumulyo Tahun 2022.

-Juara I = Nepiyanti (paud SKB Musi Rawas) 

-Juara II = PAUD TAQWA (Fatmawati, S.Pd)

-Juara III = PAUD AZ ZAHRA ( Desiria Agita Dwi Utami,S.Pd )

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in