Pergelaran MXGP Of Indonesia Memacu Pertumbuhan Investasi Daerah NTB

Nusantaratv.com - 13 Juni 2022

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB, Mohammad Rum. Foto (Istimewa)
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB, Mohammad Rum. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB, Mohammad Rum menyampaikan  pergelaran Motorcross Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 24-26 juni 2022 mendatang merupakan trobosan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah untuk memicu pertumbuhan investasi daerah.

“Trobosan Gubernur kita Bang Zul yang mampu menggerakkan (Strigger) WSBK dan MotoGP yang digelar sukses dan gaungnya mendunia diharapkan gelaran MXGP Samota –Sumbawa juga menjadikan Pulau Sumbawa ini makin mendunia,” kata Mohammad, Minggu (12/6/2022).

Dijelaskan Mohammad, sebelumnya nama NTB tidak begitu dikenal, yang dikenal hanya Bali dengan kemajuan pariwisatanya. Namun setelah digelarnya berbagai event internasional di NTB mulai dari WSBK, MotoGP dan MXGP di Samota menjadikan banyak orang tahu tentang NTB. 

NTB sendiri tidak saja unggul dari sektor pariwisata, namun juga memiki potensi alam dan keunggulan lainnnya dari berbagai sektor. 

“Dengan digelarnya event-event berskala internasional di NTB selain memacu pesatnya pertumbuhan pariwisata juga akan memberikan dampak cukup signifikan pada sector lainnya. Dampak ini tentu dari sisi investasi di NTB akan semakin menggeliat. Adannya MXGP nantinya juga menjadi event keseimbangan antara Lombok dan Sumbawa ," pungkasnya.

Menurut Mohammad, penyelenggaran berbagai event internasional seperti Moto GP dan MXGP merupakan satu langkah yang cukup spektakuler, luar biasa dan penuh tantangan.

 “Namun kita berpikir jauh ke depan dampaknya akan sangat luar biasa. Sebutlah misalnya, dulunya Bandara, Pelabuhan kita, jalan-jalan kita yang dulunya rendah, sekarang ditingkatkan untuk meyesuaikan.  Ini dampak positifnya dan ini yang patut kita syukuri,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan gelaran MXGP pihaknya dari sisi investasi lebih enak jualan potensi daerah. Sebutlah bagaimana potensi Teluk Saleh dengan panorama teluknya dengan ikan hiu pausnya yang cukup menjanjikan. Selanjutnya potensi perikanan tangkap. Pulau Moyo yang eksotis dan pernah viral karena kunjungan mendiang Ratu Lady Dina ke Moyo tahun 1993. 

“Jadi dengan digelarnya MXGP nanti wisatawan lokal dan mancanegara akan lebih tahu banyak tentang Pulau Moyo itu sendiri yang merupakan bagian dari Samota yag mana  di tempat event MXGP internasional satu provinsi dengan Mandalika MotoGP yang sudah mendunia,” kata Mohammad.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])