Pererat Kerjasama, Malaysian Bar Council Undang PERADI ke Malaysia

Nusantaratv.com - 01 Februari 2023

Ketua Umum DPN PERADI  Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., dan President Malaysian Bar Council, Karen Cheah Yee Lynn bersama delegasi menggelar pertemuan menjelang pelaksanaan seminar./Istimewa
Ketua Umum DPN PERADI Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., dan President Malaysian Bar Council, Karen Cheah Yee Lynn bersama delegasi menggelar pertemuan menjelang pelaksanaan seminar./Istimewa

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ketua Umum DPN PERADI  Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., dan President Malaysian Bar Council, Karen Cheah Yee Lynn bersama delegasi menggelar pertemuan membahas berbagai isu sekitar dunia hukum di kedua negara. Pertemuan dilangsungkan di Senayan Avenue, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Pertemuan kedua organisasi advokat itu merupakan bagian dari acara Seminar bertema "Restrukturisasi dan Kepailitan Lintas Batas: Perspektif Negara Indonesia dan Negara Malaysia.” yang akan diadakan pada Kamis (2/2/2023) di Kantor PERADI, Grand Slipi Tower, Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu Ketua Umum DPN PERADI  Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., menyampaikan ucapan selamat datang kepada President Malaysian Bar Council, Karen Cheah Yee Lynn beserta delegasi.

"Saya bergembira menerima kunjungan tim Advokat dari Malaysian Bar. Sekitar 40 orang datang ke Indonesia untuk bertemu PERADI. Kita bermaksud mengadakan kerjasama dan juga mengadakan seminar esok hari. Kita juga bertukar pikiran berbagai hal hukum baik di Indonesia maupun di Malaysia. " ujar Otto Hasibuan dalam konferensi pers di Senayan Avenue, Jakarta Selatan.

Menyambut kerjasama DPN PERADI, Karen Cheah Yee Lynn jugamengundang Otto Hasibuan beserta jajaran pengurus serta anggota DPN PERADI untuk berkunjung ke Malaysia. 

"Kami sangat berterimakasih karena PERADI menerima kunjungan hormat Malaysian Bar. Kami mengatakan gembira dengan kerjasama ini. Harapan kami, untuk mengeratkan kedua organisasi hukum ini, kami dapat menerima kunjungan PERADI ke Malaysia." ujar  Karen Cheah Yee Lynn.

Menurut Otto Hasibuan, pertemuan DPN PERADI dengan Malaysian Bar sebenarnya bukan terjadi kali ini saja, melainkan sebelumnya kedua belah pihak sudah menggelar pertemuan. 

"Sebenarnya kita sudah sering bertemu dengan Malaysian Bar di event-event internasional. Saya senang sekali dikunjungi Malaysian Bar. Tadi kita juga diundang ke Malaysia jadi nanti kita akan berkunjung ke Malaysia. Jadi kerjasama ini berkelanjutan dan kedua organisasi ini dapat go internasional." sambung Otto Hasibuan.

Pada kesempatan itu, digelar juga acara Dinner Party. Dimana disela acara, Ketum DPN PERADI dan President Malaysian Bar menyampaikan pidato singkatnya di hadapan pengurus serta anggota kedua organisasi hukum tersebut. 

Pertemuan kedua organisasi advokat itu akan dilanjutkan dengan acara seminar pada Kamis (2/2) dan mengunjungi Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi serta beberapa Pengadilan Negeri yang ada di Jakarta.*

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])