Percantik Taman Mini, Duit Rp1,2 T Disiapkan

Nusantaratv.com - 10 Juni 2022

TMII. (Net)
TMII. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp1,2 triliun guna mempercantik Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dana tersebut diambil dari pagu anggaran 2022 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan anggaran ini cukup besar karena memang dilakukan perbaikan yang cukup besar di salah satu lokasi wisata di Jakarta tersebut.

"Untuk Taman Mini anggarannya Rp1,2 triliun. Memang sangat besar-besaran (renovasinya)," kata dia dalam rapat kerja Komisi V, Kamis (9/6/2022). 

Di mengatakan, TMII akan menjadi salah satu lokasi diselenggarakannya G20. Revitalisasi adalah salah satu persiapan infrastrktur yang ditugaskan kepada KemenPUPR.

"Di TMII semua kita rehab besar-besaran seperti GBK dulu. Termasuk danau-danau kita perbaiki, jalan-jalan kita perbaiki, gedung-gedung kita perbaiki, lapangan parkir kita perbaiki, mudah-mudahan akan menjadi lebih baik, karena sudah lama nggak kita sentuh," kata dia.

Proses revitalisasi TMII ini diharapkan bisa diselesaikan pada bulan ini dan paling lambat Juli 2022. Sebab, pelaksanaan G20 di TMII akan berlangsung pada akhir tahun ini.

Di samping perbaikan di TMII, KemenPUPR juga mendapat penugasan untuk mempercantik ruang VIP di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Namun anggarannya tidak sebesar yang diberikan untuk perbaikan TMII.

"Di VIP Ngurah Rai-nya ditugasi ke PUPR anggarannya Rp50 miliar. Ini diharapkan semuanya akan selesai pada bulan Juni atau Juli 2022 termasuk tol-tol di bandara," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close