Perayaan Idul Fitri 1443 Hijryah Berlangsung Kondusif, Bupati Ende Berikan Apresiasi

Nusantaratv.com - 09 Mei 2022

Pemerintah Kabupaten Ende menyelenggarakan Apel kerja mingguan perdana setelah berakhir masa cuti bersama Idul Fitri, Senin (09/05-2022). Foto (Istimewa)
Pemerintah Kabupaten Ende menyelenggarakan Apel kerja mingguan perdana setelah berakhir masa cuti bersama Idul Fitri, Senin (09/05-2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Ende menyelenggarakan Apel kerja mingguan perdana setelah berakhir masa cuti bersama Idul Fitri, Senin (09/05-2022).

Apel dipimpin secara langsung oleh Bupati Ende, Djafar H. Achmad, di Halaman Kantor Bupati Ende, serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus G. Ngasu, Staf Ahli, Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD dan ASN Lingkup Pemkab Ende.

Dalam arahannya, Bupati Djafar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak untuk kondusifnya pelaksanaan perayaan Tri Hari Suci Paskah dan Sholat Led Idul Fitri tahun 2022.

Kenyamanan dan keamanan situasi Kabupaten Ende berlandaskan toleransi ini, menurutnya menjadi daya tarik bagi pengunjung dari luar Kabupaten Ende. Ini dibuktikan dengan adanya peningkatan mobilisasi arus keluar masuk menggunakan transportasi angkutan laut yang meningkat tajam dan kunjungan ke tempat wisata seperti Danau Kelimutu.

Bupati kemudian menyampaikan kemajuan persiapan upacara Peringatan hari lahir Pancasila 01 Juni 2022 yang direncanakan akan dilaksanakan secara Nasional di Ende dengan Inspektur Upacara (IRUP) Presiden RI Joko Widodo.

Sejauh ini, disampaikan Bupati tahapan pembenahan dan persiapan fasilitas dan atau sarana prasarana yang menjadi titik poin berdasarkan data hasil survey tim BPIP RI dan Garnisum sudah mencapai tahap penyelesaian.

“Persiapan kita sudah maksimal, semoga tidak ada aral melintang sehingga Bapak Presiden dapat hadir di Ende sebagai Irup pada pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan hari lahir Pancasila, 01 Juni nanti “ harap Bupati.

Mengakhiri arahannya, Bupati menegaskan kembali untuk penyelesaian pekerjaan pelelangan pengadaan barang dan jasa, mengingat Tahun Anggaran berjalan telah memasuki tri semester kedua.

Pelaksanaan Apel mingguan di tutup dengan ucapan selamat Idul Fitri dan Paskah oleh Bupati Ende kepada ASN.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close