Perayaan HUT ke-79 RI, Tamu Undangan Mulai Berdatangan ke Istana Merdeka Jakarta

Nusantaratv.com - 17 Agustus 2024

Para tamu mulai datang ke Istana Merdeka Jakarta untuk memenuhi undangan mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-79 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2024). (Foto: ANTARA/Mario Sofia Nasution)
Para tamu mulai datang ke Istana Merdeka Jakarta untuk memenuhi undangan mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-79 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2024). (Foto: ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sejumlah tamu undangan mulai berdatangan ke Istana Merdeka, Jakarta untuk menghadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Sabtu, 17 Agustus 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Para tamu undangan ini hadir dengan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah. Ada pula yang mengenakan batik serta kebaya formal.

Mereka datang dengan berjalan kaki dan diantar bus dari lokasi parkir di area Monas ke gerbang masuk Istana Merdeka. Para tamu undangan masuk melalui sejumlah pintu gerbang yang sudah diatur oleh panitia.

Petugas pengamanan istana juga menjaga gerbang yang menjadi lokasi masuk ke istana dan memeriksa undangan yang dibawa oleh tamu undangan.

Acara di Istana Merdeka sendiri akan mengikuti peringatan detik-detik proklamasi secara daring dari Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Sementara Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin bersama Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti kegiatan di Istana Merdeka Jakarta.

Pasukan upacara dijadwalkan memasuki lapangan upacara serentak baik di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Negara IKN dengan membunyikan terompet pertama pukul 09.40 WIB, terompet kedua pukul 09.44 WIB sebagai tanda akan mulainya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang akan dipusatkan di IKN.

Sebelumnya Wapres KH Ma'ruf Amin memimpin apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) dalam rangka peringatan HUT Ke-79 RI di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, Jumat (16/8/2024) tengah malam.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close