Perawat Wanita Ini Selamatkan Pria yang Hampir Tewas Terseret Ombak di Pantai Ras Tanura

Nusantaratv.com - 07 Juni 2022

Seorang perawat Arab Saudi Maryam Mahmoud Tawashi  menyelamatkan seorang pria muda yang hampir tewas tenggelam di Pantai di kawasan Ras Tanura di Arab Saudi timur pada Jumat (3/6/2022). (Saudi Gazette).
Seorang perawat Arab Saudi Maryam Mahmoud Tawashi menyelamatkan seorang pria muda yang hampir tewas tenggelam di Pantai di kawasan Ras Tanura di Arab Saudi timur pada Jumat (3/6/2022). (Saudi Gazette).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang perawat bernama Maryam Mahmoud Tawashi menyelamatkan pria yang hampir tewas tenggelam di Pantai di kawasan Ras Tanura, di Arab Saudi timur pada Jumat (3/6/2022).

Saat menghabiskan waktu di pantai bersama keluarganya, Maryam mendengar teriakan pria meminta tolong. "Saya bergegas untuk menyelidiki dan melihat seorang pemuda terseret ombak," kata Maryam, seperti dilaporkan Saudi Gazette, Senin (6/6/2022). 

"Kami berhasil menarik pria itu keluar dan membawanya ke tepi pantai. Ketika saya merasakan denyut nadi dan napasnya, saya menemukan bahwa detak jantungnya telah berhenti," ujarnya. 

"Saya segera melakukan CPR (resusitasi jantung paru). Saya mencari bantuan orang lain yang hadir di tempat kejadian untuk membantu pernapasan buatan. Saya juga meminta seseorang untuk segera menelepon Bulan Sabit Merah," lanjutnya.

"Alhamdulillah, pria itu mulai bernapas dan detak jantungnya pulih hampir seperempat jam setelah berhenti. Paru-parunya mulai berfungsi kembali," tambah Maryam.

Ambulan Bulan Sabit Merah yang tiba di lokasi kejadian langsung membawa pria yang hampir tewas tenggelam itu ke rumah sakit umum Ras Tanura guna mendapatkan perawatan intensif. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close