Penyaluran Dana Bantuan Stimulan Bagi Korban Seroja di Kupang Ditargetkan Tuntas Pada November 2022

Nusantaratv.com - 11 Juli 2022

Tim Basarnas sedang mengevakuasi korban bencana badai seroja. Foto (Istimewa)
Tim Basarnas sedang mengevakuasi korban bencana badai seroja. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan penyaluran dana bantuan stimulan bagi korban bencana alam badai siklon tropis seroja yang ada di Kabupaten Kupang tuntas pada November 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno usai mengikuti penyerahan hewan kurban bantuan Presiden Joko Widodo di Oesao, Kabupaten Kupang pada Minggu (10/7/2022).

"Penyaluran dana bantuan stimulan bagi korba seroja ditargetkan selesai pada November 2022. Semua warga yang terdampak bencana seroja bisa menerima hak-haknya dengan baik," katanya.

Korinus menjelaskan, hingga saat ini proses penyaluran dana stimulan bagi korban badai seroja masih terus dilakukan secara bertahap oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang.

Selain itu, proses verifikasi terhadap penerima bantuan seroja yang mengalami rusak berat, rusak ringan dan rusak sedang masih terus dilakukan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang.

"Hingga saat ini masih ada warga yang menyelesaikan proses administrasi. Saya berharap proses ini segera dituntaskan agar masyarakat menerima manfaat dari bantuan itu ," bebernya.

Untuk diketahui, total dana bantuan stimulan yang digelontorkan oleh pemerintah bagi korban badai seroja senilai Rp229 miliar lebih dan ditargetkan akan tuntas disalurkan pada akhir November 2022 mendatang.

Bupati Korinus menjelaskan, sebanyak 11.036 kepala keluarga korban seroja di Kabupaten Kupang  ditargetkan sudah menerima bantuan pada akhir November 2022.

Sementara itu, lanjut Dia, pembangunan 100 unit lebih rumah di Oesina  yang rusak berat akibat badai Seroja sudah hampir tuntas dikerjakan.

 Bupati Korinus menambahkan, peresmian pemanfaatan 100 unit rumah yang sedang dibangun Kementerian PUPR itu direncanakan dilakukan pada Agustus 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close