Pentagon Sebut Putin Tingkatkan Opsi Militer, Menlu Inggris: Rusia Bisa Serang Ukraina Kapan Saja!

Nusantaratv.com - 15 Februari 2022

Presiden Vladimir Putin terus menambahkan kekuatan serta kemampuan militer Rusia di dekat perbatasan Ukraina setiap hari. (Radio Free Europe)
Presiden Vladimir Putin terus menambahkan kekuatan serta kemampuan militer Rusia di dekat perbatasan Ukraina setiap hari. (Radio Free Europe)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Juru bicara Pentagon John Kirby menegaskan Presiden Vladimir Putin terus menambahkan kekuatan serta kemampuan militer Rusia di dekat perbatasan Ukraina setiap hari.

"Ini adalah militer yang terus tumbuh lebih kuat, terus tumbuh lebih siap. Mereka sedang bergerak, jadi kami percaya dia memiliki banyak kemampuan dan pilihan yang tersedia baginya jika dia ingin menggunakan kekuatan militer," kata Kirby kepada MSNBC dalam sebuah wawancara pada Senin (14/2/2022), seperti dilaporkan Al Jazeera.

Kirby meyakini Putin memiliki banyak kemampuan dan opsi yang tersedia untuknya. "Jika dia ingin menggunakan kekuatan militer dan seperti yang kami katakan, itu bisa terjadi kapan saja," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Mary Truss (Liz Truss) mengatakan Rusia dapat menyerang Ukraina kapan saja. Hal itu mengutip intelijen terbaru yang diketahui London. "Informasi terbaru menunjukkan Rusia dapat menyerang kapan saja dan kami mendesak Kremlin untuk mengurangi ketegangan," cuit Liz Truss.

Komentar itu muncul dalam menghadapi ketegangan yang meningkat dengan Moskow, yang telah mengumpulkan sekitar 100.000 tentara dan senjata canggih di sekitar perbatasan Ukraina.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close