Pengumuman! Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp200 Ribu-Rp250 Ribu

Nusantaratv.com - 01 Desember 2023

Kereta Cepat Whoosh/ist
Kereta Cepat Whoosh/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-PT Kereta Cepat Indonesia China (PT KCIC) memutuskan melakukan penyesuaian harga tiket kereta cepat Whoosh yang berlaku mulai Desember ini.

Jika sejak 18 Oktober harga tiket Whoosh dijual promo Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan. Maka mulai Desember 2023 ini harga tiket kereta cepat Whoosh naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan. Harga tiket itu berlaku untuk kelas premium economy pada Senin hingga Kamis. 

Sedangkan untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp 250 ribu per perjalanan.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan meski mengalami kenaikan namun tarif itu masih harga promo. Tarif tersebut juga sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya.

Dwiyana menjelaskan pada Desember ini akan terdapat 40 perjalanan Whoosh per hari pada Senin hingga Kamis. Kemudian untuk akhir pekan, jumlah perjalanan itu dinaikkan jadi 48 per hari.

"Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season," kata Dwiyana.

Lebih lanjut Dwiyana mengatakan secara total sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023 lalu, Kereta Cepat Whoosh telah melayani penumpang sebanyak 491 ribu orang.

Baca juga: KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jadi 48 Jadwal Per Hari

Rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21 ribu per hari pada saat weekend dan 18 ribu per hari pada saat weekday.

Adapun untuk okupansinya rata-rata mencapai 80 hingga 99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan.

Menurut Dwiyana peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi pada setiap perjalanan kereta menunjukan bahwa tingkat kepercayaan dan minat masyarakat sangat positif untuk menjadikan kereta cepat Whoosh transportasi pilihan.

Untuk itu katanya, KCIC akan terus menghadirkan inovasi untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan. Inovasi dilakukan mulai dari pemesanan rombongan, program kerja sama dengan lokasi wisata dan restoran, hingga menghadirkan integrasi antarmoda ke berbagai tujuan untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Saat ini KCIC telah bekerja sama dengan sejumlah lokasi wisata populer di area Bandung seperti wisata Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market Lembang, The Great Asia Africa, wisata Tepi Danau dan wisata Tepi Kota Healing.

Di lokasi wisata ini pun disediakan beragam promo gratis masuk ke destinasi wisata di Bandung dengan menggunakan tiket Kereta Cepat Whoosh.

Khusus Wisata Dusun Bambu penumpang bisa menggunakan shuttle gratis dari Stasiun Padalarang.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close