Pengemis di Kediri Meninggal Dunia Tinggalkan 'Warisan' Rp200 Juta!

Nusantaratv.com - 22 Maret 2024

Ilustrasi pengemis/ist
Ilustrasi pengemis/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Seorang pengemis berusia 70 tahun bernama Rousah di Kabupaten Kediri meninggal dunia beberapa hari lalu. Di luar dugaan Mbah Roisah meninggalkan 'warisan' berupa uang yang nominalnya cukup fantastis Rp200 juta.

Hal ini terungkap dari cerita anak mendiang kepada pemerintah desa. Uang senilai Rp200 juta dalam bentuk uang kertas dan logam tersebut ditemukan di rumah Mbah Roisah di Desa Dukuh, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Uang 'warisan' peninggalan Mbah Roisah ditemukan di tumpukan kaleng dan puluhan tas ransel. Pihak keluarga dibantu sejumlah orang sedang menghitung uang peninggalan Mbah Roisah. Saking banyaknya, proses penghitungan uang Mbah Roisah hingga hari ini belum rampung.

Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Dukuh Manon Kusiroto menuturkan Mbah Roisah meninggal di rumah cucunya di Desa Slemanan, Udanawu, Kabupaten Blitar, pada Sabtu (16/3). Sedangkan uang ratusan juta  itu baru diketahui setelah kerabat membuka rumah Mbah Roisah.

Uang tersebut ditemukan tersimpan dalam puluhan kaleng dan tas. Uang kertas disimpan di tas sementara uang logam disimpan di kaleng. 

"Kalengnya ada 50-an lebih. Mulai dilakukan penghitungan oleh saudaranya sama ketua RT setempat. Jumlah pastinya belum, karena sampai saat ini masih dihitung. Sudah mencapai ratusan juta. Insyaallah lebih Rp 200 juta," ujar Manon.

Manon mengungkapkan semula tidak ada yang mengetahui apabila Mbah Roisah memiliki harta dalam jumlah besar. Pasalnya, selalu dalam kondisi kosong ditinggal pergi mengemis. Mbah Roisah biasanya meminta-minta di kawasan Ngadiluwih.

"Di dalam rumah itu kan kosong, karena dia sendiri yang tinggal. Rumah itu tidak pernah dikunjungi tetangga," tuturnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close