Pengelola Wisata Jamin Kawah Putih Tetap Aman Dikunjungi

Nusantaratv.com - 13/03/2022 16:43

Pengelola Kawah Putih Ari Kurniawan. Foto: Saifal
Pengelola Kawah Putih Ari Kurniawan. Foto: Saifal

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pengelola objek wisata Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memastikan pengunjung tetap aman berwisata di Kawah Putih meski kerap hujan.

Menurut Ari Kurniawan selaku Site Manager Kawah Putih mengatakan saat ini kawah putih masih tetap aman dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan pihaknya melakukan beberapa langkah pencegahan terhadap pohon yang dianggap rawan. Misalnya saja menginventarisir pohon yang dianggap sudah tua, kemungkinan pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Ciwidey, BPBD dan pihak berwenang lainnya.

"Pertama kita inventarisir pohon yang rawan tumbang, kemudian berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," kata Ari Kurniawan, Sabtu, (13/03/22).

Bahkan jika ada yang perlu dipangkas maka akan dilakukan pemangkasan.

Para pengunjung kawah putih pun merasa aman ketika pihak pengelola membolehkan mereka. Albert pengunjung asal Jakarta mengaku tidak hawatir berkunjung di kawah putih meski terkadang terjadi kabut.

"Masih aman-aman saja sih kalau dari pihak Kawah Putih membolehkan, pengalaman juga berwisata saat kabut," kata Albert di lokasi wisata.

Terlihat para wisatawan pun menikmati kondisi kawah putih.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in