Penerbangan Komersil Pertama EgyptAir Mendarat Israel

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2021

Maskapai penerbangan Mesir EgyptAir. (Net)
Maskapai penerbangan Mesir EgyptAir. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Penerbangan komersial pertama dari maskapai penerbangan Mesir EgyptAir mendarat di Bandara Internasional Israel pada Minggu (3/10/2021) setelah lepas landas dari Kairo, kantor berita Kan TV milik negara Israel melaporkan.

Rute baru EgyptAir yakni empat penerbangan pulang pergi mingguan antara Bandara Internasional Kairo dan Bandara Ben Gurion di luar Tel Aviv, tambah Kan, seperti dikutip dari Xinhua, Senin (4/10/2021).

Mesir dan Israel menandatangani perjanjian damai bersejarah pada 1979, dan penerbangan langsung antara kedua negara dimulai setahun kemudian oleh maskapai terkemuka Israel El Al.

Di sisi lain, EgyptAir mengungkapkan alasan politik untuk tidak terbang ke Israel, dan mendirikan anak perusahaan Air Sinai pada 1982, yang sejak itu mengoperasikan penerbangan langsung antara kedua negara.

Pada 2012, El Al berhenti terbang ke Kairo karena alasan ekonomi, setelah jumlah penumpang yang bepergian antara kedua negara menurun tajam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])