Penembakan di Sekolah Menengah Toronto, Satu Orang Tewas

Nusantaratv.com - 01 November 2022

Ilustrasi. Penembakan. (Shutterstock)
Ilustrasi. Penembakan. (Shutterstock)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Aksi penembakan terjadi di sebuah SMA, Woburn Collegiate Institute, di Kota Toronto, Kanada, Senin (31/10/2022) sore waktu setempat. Satu orang tewas dan satu orang lainnya terluka.

Polisi Toronto mengatakan tim darurat menerima panggilan pada Senin (31/10/2022), sekitar pukul 15:22 waktu setempat dengan laporan telah terjadi penembakan terhadap seseorang di Woburn Collegiate Institute.

Polisi mengatakan sekolah itu dikunci, dan tersangka dilaporkan mengenakan jaket hitam serta mengenakan masker, kemudian langsung melarikan diri usai melakukan aksinya. 

Awalnya petugas mengatakan seorang pria remaja dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang mengancam keselamatan jiwanya, namun akhirnya dia dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Sedangkan pria remaja lainnya dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka tembak. Polisi belum bisa memastikan apakah salah satu dari pria remaja itu merupakan siswa sekolah tersebut.

Petugas berada di lokasi untuk memeriksa para siswa setelah penembakan tersebut terjadi. "Sekolah Umum SMP Woburn, yang berada di dekat Woburn Collegiate Institute, juga dikunci," kata Dewan Sekolah Distrik Toronto.

Sementara itu, Wali Kota Toronto John Tory mengatakan dirinya mengecam keras aksi penembakan tersebut saat kelas sedang berlangsung. "Kekerasan senjata apa pun tidak dapat diterima, tetapi bahkan lebih membuat frustrasi mengetahui seseorang akan membawa senjata dan menarik pelatuknya di dekat sekolah," cuitnya di Twitter, seperti dikutip dari Global News, Selasa (1/11/2022). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])