Penembakan di Sebuah Bar di Tennessee, Tiga Tewas dan 14 Lainnya Terluka

Nusantaratv.com - 06 Juni 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tiga orang tewas dan 14 lainnya terluka setelah penembakan terjadi di sebuah bar (klub malam) di kota Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat (AS), kata pihak berwenang. 

"Dua orang tewas akibat luka tembak dan satu orang lainnya tewas setelah ditabrak kendaraan," kata Kepala Polisi Chattanooga Celeste Murphy kepada wartawan, dikutip dari Xinhua, Senin (6/6/2022).

Dia menambahkan, beberapa korban luka dalam kondisi kritis. Di mana insiden pada Minggu (5/6/2022) dini hari waktu AS itu terjadi di sebuah klub malam di pusat kota berpenduduk 180 ribu jiwa. Hingga Minggu siang, belum ada pihak yang ditangkap, kata kepala polisi Celeste Murphy.

Penyelidik meyakini ada beberapa penembak. Murphy mengatakan penembakan itu adalah 'insiden terisolasi' tanpa ancaman berkelanjutan terhadap keselamatan publik.

Penembakan terbaru di Chattanooga dilaporkan hanya beberapa jam setelah orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke arah kerumunan di lingkungan South Street yang ramai di Philadelphia, yang menewaskan tiga orang dan melukai 11 lainnya, pada Sabtu (4/6/2022) malam waktu AS.

Penembakan massal, yang didefinisikan sebagai insiden di mana empat orang atau lebih ditembak, juga dilaporkan di Michigan, Texas, dan Arizona akhir pekan ini. Di Phoenix, seorang gadis remaja ditembak dan tewas serta delapan orang lainnya terluka setelah penembakan terjadi di sebuah mal pada Sabtu.

Serangkaian penembakan massal telah mengguncang AS selama beberapa pekan terakhir dan seruan baru untuk undang-undang senjata yang lebih ketat di negara itu. Bulan lalu, seorang pria bersenjata berusia 18 tahun menembak mati 19 siswa dan dua guru di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas.

Negara Paman Sam itu telah mencatat setidaknya 240 penembakan massal di seluruh negeri selama lima bulan terakhir atau lebih, dengan lebih dari 18.500 nyawa hilang karena kekerasan senjata, menurut database online.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close