Penembakan di Acara Idul Fitri di Philadelphia Lukai 3 Orang, Polisi Tangkap 5 Pelaku

Nusantaratv.com - 11 April 2024

Ilustrasi penembakan/ist
Ilustrasi penembakan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Aksi penembakan terjadi saat acara Idul Fitri 1445 Hijriah di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (10/4/2024). Insiden mengakibatkan tiga orang terluka dimana salah satunya ditembak oleh petugas polisi. Polisi berhasil meringkus lima orang pelaku penembakan.

Sekitar 30 tembakan dilepaskan selama penembakan itu, kata para pejabat. 

Menurut keterangan polisi setempat, penembakan terjadi sekitar pukul 14.26. Acara akhir Ramadhan yang digelar di dekat blok 4700 Wyalusing Avenue dihadiri sekitar 1.000 orang.

Komisaris Polisi Philadelphia, Kevin Bethel mengatakan seorang petugas terpaksa menyerang seorang remaja berusia 15 tahun yang membawa senapan serbu. Sang petugas menembak remaja tersebut satu kali di lengan kirinya dan satu kali di kaki kirinya karena tidak menjatuhkan senjatanya. Remaja itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendsapatkan pertolongan medis.

Seorang pria berusia 22 tahun menjadi korban dalam penembakan. Ia menderita luka tembak di perutnya dan dibawa ke Rumah Sakit Penn Presbyterian.

Seorang anak berusia 15 tahun terkena pukulan di jari manis kanannya dan dibawa ke CHOP oleh petugas medis Departemen Pemadam Kebakaran Philadelphia (PFD). Dia juga dalam kondisi stabil.

Saat petugas merespons lokasi penembakan aktif ini, seorang gadis berusia 15 tahun ditabrak oleh mobil patroli Polisi Philadelphia. Dia dibawa ke CHOP oleh petugas medis PFD, di mana dia terdaftar dalam kondisi stabil dengan patah kaki.

Polisi telah menahan lima orang: tiga laki-laki, satu perempuan dan seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang ditembak oleh polisi. Lima senjata juga ditemukan di lokasi kejadian.

Polisi mengatakan mereka tidak yakin para tersangka ada hubungannya dengan perayaan damai tersebut karena dua kelompok saling menembak di taman tepat sebelum polisi tiba di tempat kejadian, dikutip dari fox29.com, Kamis (11/4/2024).

Acara Idul Fitri tersebut berlokasi di dekat Masjid Philadelphia yang menghadap taman.

Najah Bey sedang menghadiri perayaan saat penembakan terjadi. Dia mengatakan salah satu kerabatnya ditembak saat kejadian tersebut. 

Abdallah Legh, General Manager Pasar Daging Girard mengatakan dia mendengar suara seperti tiga atau empat tembakan. Puluhan anak masuk ke tokonya yang berada cukup dekat dari lokasi kejadian untuk mencari perlindungan. 

"Terdengar suara berondongan tembakan. Kemudian semua orang berlarian, berteriak ketakutan," katanya. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close