Penembakan Bus di Florida, 2 Orang Tewas

Nusantaratv.com - 18 Maret 2022

Polisi merespon penembakan di atas bus transit di Fort Lauderdale, Florida, AS. (ABC News)
Polisi merespon penembakan di atas bus transit di Fort Lauderdale, Florida, AS. (ABC News)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Polisi mengatakan dua orang tewas dan dua orang lainnya terluka dalam penembakan terhadap satu bus di Florida, Amerika Serikat (AS).

Sedangkan tiga orang lainnya terluka dalam kecelakaan mobil yang terkait dengan insiden tersebut di Fort Lauderdale pada Kamis (17/3/2022) sore waktu setempat. Penembakan itu terjadi sekitar pukul 15.25 di bus Broward County Transit.

Kepala Polisi Fort Lauderdale Luis Alvarez mengatakan sopir bus mendengar sejumlah tembakan dan berhenti di lokasi parkir Departemen Kepolisian Fort Lauderdale.

"Tindakan cepat pengemudi bus untuk masuk ke kantor polisi menyelamatkan nyawa," kata Alvarez, dikutip dari ABC News, Jumat (18/3/2022).

Dia menjelaskan sopir memaksa bus melewati kendaraan lain untuk masuk ke tempat parkir, hingga mengakibatkan mobil terlibat kecelakaan. Tiga orang yang terluka dalam kecelakaan itu dirawat langsung di tempat kejadian karena hanya mengalami luka ringan.

Polisi menyebut salah satu korban penembakan dinyatakan meninggal di tempat kejadian, dan satu lagi meninggal di rumah sakit. Dua korban lainnya dibawa ke rumah sakit. Namun belum diketahui seberapa parah luka-luka yang dialami para korban tersebut.

Dalam waktu satu jam setelah menerima laporan insiden itu, polisi mengatakan tersangka penembak telah ditahan. Menurut Alvarez, tersangka menyerahkan diri kepada seorang petugas. "Kami tidak percaya akan ada ancaman lebih lanjut kepada publik," kata Departemen Kepolisian Fort Lauderdale di Twitter.

Hingga kini motif penembakan tersebut masih belum jelas. "Semua saksi sedang diperiksa sebagai bagian dari penyelidikan," kata polisi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close