Penembakan Brutal Sacramento AS, 6 Tewas 12 Luka

Nusantaratv.com - 04 April 2022

Ilustrasi penembakan. (Net)
Ilustrasi penembakan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Penembakan berlangsung di Sacramento, California, Amerika Serikat (AS). Akibatnya enam orang tewas dan 12 orang terluka. Polisi Sacramento menyebut penembakan terjadi pada hari Minggu (3/4/2022) waktu setempat. Dikatakan, sejumlah penembak terlibat dalam kekerasan pagi hari yang menewaskan enam orang dan 12 lainnya dengan luka tembak.

Menurut Reuters, para tersangka saat masih buron. Kepala Polisi Kathy Lester tidak memberikan informasi tentang tersangka atau motif penembakan yang terjadi beberapa blok dari ibu kota negara bagian ketika bar mulai tutup dan orang-orang yang bersuka ria memadati jalan-jalan.

"Kami tahu bahwa perkelahian besar terjadi sesaat sebelum penembakan dan kami telah mengkonfirmasi ada beberapa penembak," ujar Lester dalam jumpa pers.

Lester menyebut ada tiga pria dan tiga wanita di antara mereka yang tewas. Dia tidak mengidentifikasi salah satu korban.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat di dekat Golden 1 Center yang merupakan arena tim bola basket Sacramento Kings bermain dan konser berlangsung.

Menurut polisi dalam sebuah pernyataan, mereka telah menemukan 'setidaknya' satu senjata api di tempat kejadian dan telah menemukan 12 korban 'dengan berbagai tingkat cedera'.

Sejumlah blok ditutup oleh petugas dan dibubuhi kerucut plastik biru dan merah yang menandai barang bukti. Anggota keluarga pun menanti di luar garis polisi mencari berita tentang kehilangan orang yang dicintai.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close