Penembak Kantor MUI Mengaku Nabi, Minta Ketemu KH Miftachul Akhyar

Nusantaratv.com - 02 Mei 2023

Pelaku saat diamankan petugas. (Net)
Pelaku saat diamankan petugas. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Penembakan terjadi di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta. Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengungkapkan pelaku penembakan sudah dua kali datang ke MUI guna bertemu Ketua MUI KH Miftachul Akhyar.

"Dalam cerita yang disampaikan kepala kantor, itu orang sudah dua kali datang ke MUI ingin ketemu sama Ketua MUI," ujar Anwar Abbas, Selasa (2/5/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima, Anwar menuturkan pelaku datang serta mendakwahkan diri sebagai nabi. Ia menyebut hari ini merupakan kedua kalinya pelaku datang ke kantor MUI.

"Dia mendakwahkan diri sebagai nabi, dia ingin ketemu sama pimpinan. Nah, hari ini dia datang lagi," kata dia.

Anwar mengatakan petugas mempersilakan pelaku untuk menunggu di bawah karena KH Miftachul Akhyar sedang rapat di lantai empat. Tak lama kemudian, pelaku langsung melakukan penembakan.

"Oleh petugas di bawah, pimpinan lagi rapat, dikonfirmasikan dulu ke atas ke lantai empat. Mungkin dia nggak sabaran, langsung dia nembak. Mungkin dia menganggap akan dihalangi barangkali. Kemudian dia langsung menembak," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close