Pendukung Prabowo-Gibran Penuhi GBK Sejak Pagi, Jalanan Arah Senayan Macet

Nusantaratv.com - 10 Februari 2024

Stadion GBK berubah warna jadi biru muda oleh ribuan para pendukung Prabowo-Gibran yang menghadiri kampanye pamungkas, Sabtu (10/2/202). (foto-foto: Nusantaratv.com/Habieb Febriansyah)
Stadion GBK berubah warna jadi biru muda oleh ribuan para pendukung Prabowo-Gibran yang menghadiri kampanye pamungkas, Sabtu (10/2/202). (foto-foto: Nusantaratv.com/Habieb Febriansyah)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pendukung calon pasangan Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mulai memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti kampanye akbar Hari Ini, Sabtu 10/2/2024.

Pantauan Nusantaratv.com di Stasiun Palmerah, Jakarta Barat nampak pendukung Prabowo Gibran memenuhi stasiun untuk menuju GBK. Pendukung yang mayoritas menggunakan baju bewarna biru ini jalan dari stasiun menuju GBK.

Suasana di salah satu pintu masuk stadion GBK, Sabtu (10/2/2024). (foto: Nusantaratv.com/Habieb Febriansyah)

Sementara itu, pantauan di GBK pun nampak antrean pendukung Prabowo-Gibran mulai memasuki area dalam stadion. Untuk arus lalu lintas menuju GBK juga terlihat macet.

Kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2), Kampanye direncanakan berlangsung pukul 14.00–18.00 WIB, tetapi antusias warga sudah memenuhi area GBK.

Rekayasa Lalu Lintas

Sebanyak 3.256 Personel gabungan dilibatkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Para pendukung Prabowo-Gibran di depan pintu masuk Stadion GBK Jakarta. (foto: Nusantaratv.com/Habieb Febriansyah)

Rekayasa arus lalu lintas yang akan dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya di sekitar GBK:

• Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi;

• Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda;

• Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Pintu I Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi;

• Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah;

• Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar;

• Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close