Pendeta Militer Veteran Rusia Tewas Dihantam Rudal Buatan AS

Nusantaratv.com - 07 November 2022

Ilustrasi.  Seorang pendeta militer veteran Rusia Mikhail Vasilyev dilaporkan tewas di Ukraina akibat luka pecahan peluru dari rudal yang diluncurkan oleh sistem HIMARS buatan AS. (Layanan Pers Kementerian Pertahanan Rusia via AP)
Ilustrasi. Seorang pendeta militer veteran Rusia Mikhail Vasilyev dilaporkan tewas di Ukraina akibat luka pecahan peluru dari rudal yang diluncurkan oleh sistem HIMARS buatan AS. (Layanan Pers Kementerian Pertahanan Rusia via AP)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pendeta militer veteran Rusia Mikhail Vasilyev dilaporkan tewas di Ukraina akibat luka pecahan peluru dari rudal yang diluncurkan oleh sistem HIMARS buatan Amerika Serikat (AS).

Patriarkat Moskow mengungkapkan hal itu dalam pernyataannya pada Minggu (6/11/2022) waktu setempat. Demikian seperti dilaporkan RT.

Mikhail Vasilyev merupakan rektor di Katedral St. Barbara, Metochion Patriarkat untuk pasukan rudal strategis Rusia. "Ulama berusia 51 tahun itu telah bertugas di militer Rusia selama beberapa dekade," kata Patriarkat Moskow. 

Mikhail Vasilyev mengambil bagian dalam berbagai konflik bersenjata, memberikan bimbingan spiritual kepada pasukan negara itu selama misi penjaga perdamaian Rusia ke Kosovo dan Bosnia, konflik di Abkhazia dan Kirgistan, pemberontakan di Kaukasus Utara Rusia, dan operasi di Suriah.

Sepanjang hidupnya, dia pernah menerima beberapa penghargaan dari negara, termasuk Ordo Keberanian, salah satu perintah teratas yang dapat diterima oleh seorang prajurit Rusia karena menunjukkan keberanian tanpa pamrih dan keberanian luar biasa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])