Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil, Netizen: Aku Muslim Bahagia Banget Lihat Kayak Gini

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Pendeta (TikTok @@mewlon3)
Pendeta (TikTok @@mewlon3)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Belakangan, media sosial memang tengah ramai dengan fenomena seputar konten non Islam yang berburu takjil. Sementara, umat muslim mengaku kehabisan ketika ingin membelinya, sebab non Islam sudah membeli lebih dulu. 

Meski begitu, konten tentang takjil ini tentunya hanya jokes, dan malah menjadi bentuk toleransi yang amat tinggi dari kedua agama. 

Rupanya, fenomena tersebut sampai kepada pendeta-pendeta. Bahkan ada salah satu pendeta yang mengajak para jemaatnya untuk berburu takjil.

Video tentang pendeta tersebut ramai di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @mewlon3.

Kata pendeta, soal agama saling toleran, tetapi terkait takjil mereka yang lebih duluan. Bahkan, pendeta itu mengajak jemaatnya untuk berburu takjil dari pukul 15.00 WIB. 

“Soal agama kita toleran, kalo soal takjil kita duluan,” kata Pendeta tersebut, dikutip Selasa, 19 Maret 2024. 

“Jam tiga kita standy, pas yang lain lagi lemas-lemasnya, walaupun ada yang bilang nanti pas Paskah mereka belanja duluan, kita Paskah pakai kinder joy,” sambung Pendeta tersebut.

Postingan dari akun TikTok tersebut lantas mendapat banyak komentar dan like dari netizen. Mereka menuliskan beragam ungkapan terkait Pendeta tersebut yang berbicara soal takjil. 

Candaan pun kembali dilontarkan netizen di kolom komentar. Bahkan, ada yang mengatakan akan menculik Pendeta tersebut. 

“Hati-hati ya pak pendeta, saya sudah kerja sama dengan teman ku mau culik bapak biar hari paskah nanti kalian pakai habib jafar,” komentar netizen sambil dibubuhi emot ketawa.

Di sisi lain, tak sedikit juga yang merasa terharu dengan toleransi yang ada di Indonesia, mengucapkan rasa terima kasih atas fenomena yang luar biasa tersebut. 

“Ya Allah makasih yang bikin trend takjil, aku muslim setiap fyp masih takjil, netes air mataku. Bahagia banget melihat kayak gini. Borong aja takjil kami, kami ikhlas. Asal kita adem kayak gini terus,” imbuh yang lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close