Pendeta Ditangkap Karena Doakan Tentara Rusia Masuk Neraka

Nusantaratv.com - 11 Juni 2022

Pasukan Rusia siap menyerang Ukraina/ist
Pasukan Rusia siap menyerang Ukraina/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Seorang pendeta Kristen Ortodoks bernama Ioann Kurmoyarov ditangkap oleh Pemerintah Rusia karena mendoakan tentara Negara Beruang Merah itu masuk neraka. 

Doa yang dibacakan Kurmoyarov dianggap sebagai bentuk penentangan terhadap operasi militer yang dilancarkan Vladimir Putin untuk menginvasi Ukraina sejak Februari lalu.

Penangkapan dilakukan setelah Kurmoyarov merilis video berjudul "Siapa yang akan berada di neraka dan siapa yang akan berada di surga?" tiga bulan lalu.

Dalam video yang dirilis 12 Maret lalu, Kurmoyarov mengkritik invasi Rusia ke Ukraina. Kurmoyarov mengatakan seluruh orang yang terlibat dalam invasi ke Ukraina, termasuk Rusia, "adalah agresor yang menyerang dan membunuh warga sipil.

"Saya mengatakannya sekali lagi, Anda tidak akan masuk surga, Anda akan masuk negara," kata Kurmoyarov.

Baca juga: Digempur Rusia Habis-habisan Kota Mariupol Hancur Lebur, Mayat Membusuk di Jalanan Timbulkan Wabah Kolera

Kurmoyarov juga mengatakan Ukraina tidak menyerang Rusia.

Tak hanya ditangkap, penyidik Rusia juga menggeledah properti milik Kurmoyarov dan mengambil beberapa barang keagamaannya.

Dilaporkan ponsel, laptop, tablet, dua hardisk, satu jubah, dan dua barang bersalib kayu disita dari apartemen Kurmoyarov, mengutip CNNIndonesiacom.

Pendeta itu juga didakwa aturan sensor Rusia karena menyebarkan informasi palsu terkait militer Rusia.

Diketahui pemerintah Rusia menerapkan aturan sensor pada Maret. Dalam aturan itu, pelaku dapat dihukum maksimal 15 tahun penjara.

Di sisi lain, komentar Kurmoyarov terkait neraka berbanding terbalik dengan pernyataan seorang tokoh Rusia, Vladimir Solovyov. Ia sempat mengatakan bila terjadi perang nuklir, warga Rusia akan pergi ke surga.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])