Pencuri Masuk ke Rumah Wartawan, iPhone-Laptop Hingga Cincin Kawin Digasak

Nusantaratv.com - 08 November 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Aksi pencurian terjadi di rumah seorang wartawan inisial MRH (29), di Kompleks Pamulang Permai, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (6/11/2023) sekitar pukul 03.00 WIB. Peristiwa itu membuat MRH kehilangan barang berharga miliknya, mulai dari sejumlah barang elektronik sampai perhiasan.

MRH menuturkan, aksi pencurian itu terjadi saat ia dan istrinya, Q (26), tengah tidur di kamar mereka. Kala kejadian, suasana kompleks sedang sepi tanpa ada sekuriti yang berjaga.

"Satpam yang biasanya berjaga-jaga dikabarkan sedang pulang kampung menjenguk istrinya yang hendak dioperasi," ujar MRH, Rabu (8/11/2023).

Kala terbangun dari tidurnya, Q dikejutkan dengan kehadiran seseorang pria tak dikenal yang berdiri di depan kamar tidurnya. Seketika itu Q berteriak sambil membangunkan sang suami.

"Istri saya kaget dan langsung membangunkan saya yang tidur di sebelahnya sambil berteriak 'Maling! Maling! Maling!'" tutur MRH.

Tapi, upaya untuk menangkap sang maling gagal lantaran ia berhasil kabur melalui jendela.

"Dia kabur lewat jendela terus manjat tembok halaman belakang rumah, yang di sana tempat Pacuan Kuda Pamulang," ucap MRH.

Berdasarkan kesaksian istrinya, pelaku pencurian tersebut berbadan kurus dengan tinggi badan sekitar 170 sentimeter serta mengenakan hoodie dan celana panjang. "Tapi, dia (Q) tidak bisa memastikan apakah pelaku benar-benar seorang diri atau ada orang lain yang membantu," kata MRH.

Aksi pencurian itu membuat MRH mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta karena ada sejumlah barang berharga yang raib dibawa pelaku. "Dua iPhone hilang (iPhone 7 dan iPhone 11). Kemudian, satu handphone Samsung A 50, dan laptop bermerek HP Paviliun berwarna hitam lengkap dengan mouse, charger, dan joy stick," tutur MRH.

"Ada juga yang hilang cincin pernikahan, uang tunai di dalam dompet senilai hampir lima ratus ribu dan kartu press," imbuhnya.

MRH mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Pamulang. Laporan tersebut terigister dengan nomor: LP/B/852/XI/2023/K/2023/SPKT/SEK.PAMULANG/POLES TANGERANG SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Setelah mendapat laporan, Polsek Pamulang melakukan penyelidikan kasus pembobolan rumah MRH. Tapi, polisi baru melakukan penyelidikan awal berupa olah tempat kejadian perkara (TKP). "Kan kejadiannya tadi pagi. Kami baru melakukan olah TKP," kata Kanit Reskrim Polsek Pamulang, AKP Hitler Napitupulu.

Dalam olah TKP itu, polisi belum bisa mengidentifikasi pelaku pencurian itu. Sebab, tidak ada kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. "Enggak ada CCTV, itu kan terjadi di dalam rumahnya. Yang pasti itu kendalanya, kan kami juga belum mengetahui identitas pelaku. Makanya, kami lakukan penyelidikan dulu buat mengidentifikasi pelakunya," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close