Pemukiman Semi Permanen di Lapak Sampah Pluit Juga Terbakar

Nusantaratv.com - 20 Mei 2023

Kebakaran di lapang sampah Pluit
Kebakaran di lapang sampah Pluit

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Lapak sampah plastik di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara dilahap si jago merah. Hingga saat ini petugas Damkar DKI Jakarta masih berusaha menjinakkan api sejak pagi tadi.

Menurut informasi, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.24 WIB. Sebanyak 20 mobil pemadam juga sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sampai saat ini, kebakaran masih terus terjadi. Bahkan, api juga sudah mulai merembat ke pemukiman semi permanen yang ada di sekitar lapak.

Namun, petugas Damkar DKI Jakarta sudah melokalisir kobaran api agar tidak merembet ke material bangunan lainnya dan tumpukan plastik bekas yang mudah terbakar.

“Sudah bisa dilokalisir untuk mencegah, tapi masih proses pemadaman,” kata petugas Dinas Penanggulangan kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

“Bangunan semi permanen, dan tempat pengepulan sampah, jadi perambatan sangat memungkinkan. Saat ini sudah terjadi perambatan,” sambungnya.

Hingga kini, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut dan belum diketahui juga berapa tafsiran kerugian dan korban dalam Kebakaran ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])