Pemudik Diminta Tak Istirahat Lama di Rest Area

Nusantaratv.com - 19 April 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau pemudik tak beristirahat lama di rest area yang ada di jalan tol. Bagi pemudik yang hendak beristirahat lama, disarankan agar keluar terlebih dahulu dari jalan tol.

"Untuk rest area saya mohon kepada pemudik ke mana saja tujuannya jangan dijadikan rest area untuk tempat istirahat, tapi rest area cukup untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan yang mendesak bisanya untuk makan akan dibawa," ujar Muhadjir di Pelabuhan Merak, Rabu (19/4/2023).

Muhadjir pun meminta para pemudik tidak makan di rest area, dan lebih baik melakukan take away. Ia menegaskan, pemudik tidak memungkinkan untuk berlama-lama di rest area.

"Kalau niatnya untuk beristirahat apalagi berjam-jam memang sangat tidak mungkin," jelas dia.

Jika pengemudi yang ingin beristirahat lama, dianjurkan melakukan hal tersebut di luar tol. Nantinya, pemudik dapat kembali lagi masuk tol tanpa dikenakan biaya.

"Karena itu kita anjurkan kepada para pemudik itu kalau mau istirahat karena kelelahan sebaiknya keluar exit tol yang terdekat dan nanti kalau udah keluar silakan beristirahat," sebutnya.

Muhadjir menyebut banyak pengendara yang menganggap akan dikenakan biaya tambahan bila keluar tol lebih dulu dari tujuan semula. Ia menegaskan, pemudik tak perlu khwatir akan dikenakan biaya tambahan.

"Banyak salah paham kalau keluar dari tujuan semula di tengah jalan itu khawatir kalau keluar tol itu dikenai biaya. Jadi tidak ada biaya kecuali harus membayar sisa yang belum perjalanan yang belum ditempuh saja," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close