Pemudik Berhenti di Bahu Jalan Bikin Macet Tol Cipali Km 155

Nusantaratv.com - 18 April 2023

Tol Cipali. (Antara)
Tol Cipali. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Beberapa kendaraan mulai melakukan perjalanan mudik lebaran ke kampung halaman hari ini, Selasa (18/4/2023). Hal ini terlihat dari kemacetan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di KM 155 arah Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan melalui Google Maps, Selasa (18/4/2023), pukul 13.00 WIB, indikator lalu lintas di KM 155 Tol Cipali menunjukkan berwarna merah. Artinya, ada kepadatan pada kawasan tersebut.

Corporate Communication & CSR Section Head Astra Tol Cipali, Asri Fajarwati R atau Aci, membenarkan ada kepadatan di area tersebut. Macet di KM 155 dikarenakan jumlah kendaraan yang melalui Tol Cipali meningkat serta adanya kendaraan yang berhenti di bahu jalan.

Aci menjelaskan, sebelumnya memang sempat ada gangguan karena dua mobil yang melintas di area itu saling bersenggolan. Namun, macet di KM 155 itu bukan dari imbas kecelakaan ini.

"Terkait dengan km 155 memang betul tadi terjadi perlambatan karena adanya kendala dari kendaraan, telah terjadi sundulan antara 2 kendaraan, namun kondisi lalu lintas saat ini sudah selesai penanganan evakuasi, saat ini sudah tidak terjadi kemacetan dari imbas sundulan 2 kendaraan tersebut," ujar Aci. 

Aci mengatakan kepadatan Tol Cipali saat ini dikarenakan jumlah kendaraan yang melewati Tol Cipali meningkat sejak kemarin (17/4) malam. Kemudian, ada juga kendaraan yang berhenti di bahu jalan.

"Kepadatan di Tol Cipali saat ini karena memang trafik yang melalui Tol Cipali sejak malam hari terpantau mengalami peningkatan, dan imbas adanya para pengguna jalan yang berhenti di bahu jalan juga mempengaruhi kepadatan di jalur," jelasnya.

Aci mengimbau pengendara yang berhenti di bahu jalan diminta pindah ke rest area terdekat. Hal ini untuk mencegah kemacetan di Tol Cipali, mengutip Detikcom. 

"Hal yang dilakukan oleh ASTRA Tol Cipali terkait dengan para pengguna jalan yang berhenti di bahu jalan segera mengarahkan untuk dapat beristirahat di rest area, atau keluar gerbang tol terdekat," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close