Pemuda Pulang Kerja Dibegal di Jaktim: Ditarik dari Motor sampai Jatuh, Lalu Dilempari Batu

Nusantaratv.com - 24 Mei 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang pemuda jadi korban begal di kompleks perumahan di Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Korban yang terjatuh dari sepeda motor kemudian dilempari batu oleh pelaku.

Peristiwa ini terekam kamera CCTV di lokasi, pada Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 01.00 WIB. Korban kala itu tengah melintas di Jalan Jatibarang 7 tiba-tiba dibegal.

Pada rekaman video yang beredar, nampak awalnya pelaku berjumlah 2 orang berboncengan motor melintas di lokasi. Tak lama kemudian mereka berputar balik.

Di saat bersamaan, datang korban yang mengendarai motor melintas hendak melewati polisi tidur. Salah satu pelaku turun dari motor dan menarik korban hingga korban terjatuh.

Korban sempat berusaha melawan, namun pelaku menyerangnya. Tidak lama kemudian, kedua pelaku kabur dengan membawa motor korban.

Ketua RW 04 Kelurahan Jati, Bambang (65) menjelaskan pihaknya mendapat laporan perihal aksi begal itu. Bambang menjelaskan korban kala itu baru pulang kerja.

"Kejadiannya ada seorang anak muda yang pulang kerja, dia kerja di Jakarta Selatan. Kemudian ketika dia masuk dia nggak sadar kalau dia ditunggu oleh anak muda juga yang ingin berbuat tidak baik," ujar Bambang, Selasa (23/5/2023).

Menurut dia, kedua pelaku sudah mengincar korban. Korban lalu dibegal saat situasi di lokasi sedang sepi.

"Jadi dia (pelaku) menunggu dari jalan besar, pelaku sudah mengincar korban. Ketika korban sudah di area sepi, dia (Pelaku) berbalik langsung ngejar korban," jelasnya.

Bambang menyebutkan kedua pelaku beraksi dengan tangan kosong. Namun, pelaku sempat menyerang korban dengan melemparinya batu.

"Itu tidak (pakai) senjata tajam, tapi pakai batu," ujarnya.

"Korbannya sempat terjatuh ditarik (oleh) pelakunya sehingga jatuh dari motor. Motor diambil langsung dibawa kabur motor korban," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close