Pemprov Sulsel Lanjutkan Rekonstruksi Jalan Minasatene di Pangkep

Nusantaratv.com - 19 Maret 2023

Para pekerja mulai melakukan pengukuran untuk perbaikan Jalan Minasatene, Pangkep, Sulsel.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel
Para pekerja mulai melakukan pengukuran untuk perbaikan Jalan Minasatene, Pangkep, Sulsel.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melanjutkan rekonstruksi Jalan Minasatene di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) sepanjang 3,1 km pada 2023.

"Penanganan Jalan Minasatene ini menjadi prioritas kami untuk ditangani secara bertahap. Dimana tahun ini rencananya kami menangani sepanjang 3,1 km. Untuk tahun 2022 lalu, telah ditangani sepanjang sekitar 4,375 km," kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman di Makassar, Minggu.

Paket rekonsruksi ruas Jalan Pangkep – Matojeng – Tondong Kura – Kali Genrang – Batas Kabupaten Maros di Kabupaten Pangkep menjadi salah satu prioritas untuk ditangani tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah, Rp26 miliar alokasi pagu TA 2023 untuk rekonstruksi jalan ruas Pangkep – Matojeng – Tondong Kura – Kali Genrang – Batas Kabupaten Maros di Kabupaten Pangkep tengah memasuki tahap MC-0,” katanya.

Ia menjelaskan, jalan ini nantinya menghubungkan ruas Jalan Parigi - Bungoro (Bone-Barru-Pangkep). Ruas jalan ini menjadi salah satu fokus Pemprov Sulsel untuk dikerjakan bertahap, karena termasuk kategori rusak berat.

“Jalan ini akan menjadi rute alternatif jika poros jalan nasional pada Maros - Bone melalui Camba mengalami kemacetan,” jelasnya.

“Kami berharap dengan penanganan jalan ini dapat membuka akses bagi wilayah terisolir, serta akan menggeliatkan perekonomian masyarakat,” sambungnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])