Pemkot Tomohon: TIFF dorong pemulihan ekonomi daerah

Nusantaratv.com - 12 November 2022

Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut. ANTARA/HO-HUMAS (1)
Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut. ANTARA/HO-HUMAS (1)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara tetap mengagendakan festival bunga internasional atau Tomohon International Flower Festival (TIFF) pada tahun 2023 mendatang yang akan mendorong pemulihan ekonomi daerah.

"Pada tahun 2023, pemerintah kota kembali melaksanakan TIFF sebagai salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19," sebut Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut di Tomohon, Jumat.

Dari agenda pariwisata nasional ini, kata Wakil Wali Kota Tomohon akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri sehingga memberikan dampak luas bagi perekonomian, sosial, budaya dan pelestarian lingkungan hidup.

Event ini menurut dia, nantinya akan terus mendorong pemulihan dan peningkatan perekonomian, terciptanya peluang usaha, peningkatan keterampilan dan terbukanya lapangan kerja.

Pemerintah daerah menurut dia, akan mendukung kegiatan-kegiatan dalam dunia pendidikan seperti yang dilaksanakan saat ini.

Begitu pula dengan kontribusi aktif Kota Tomohon dalam mendukung Kementerian Pariwisata RI yang mencanangkan penciptaan jutaan lapangan kerja baru pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tahun ini dan sampai tahun 2024 melalui kegiatan ekowisata yang terjamin kesinambungannya.

"Melalui event TIFF ini tentu akan menjadi lokomotif pengembangan pariwisata dan pelestarian alam serta lingkungan yang senantiasa mendukung Indonesia maju dan berjaya di masa kini dan yang akan datang," katanya menambahkan.

Kota Tomohon pada tengah Agustus beberapa bulan lalu kembali menggelar TIFF setelah pandemi COVID-19 mulai terkendali.

Event tahunan ini selain akan meningkatkan perekonomian daerah, juga diharapkan ikut membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close