Pemkot Tarakan membangun gedung rawat inap paviliun RSU

Nusantaratv.com - 05 November 2022

Wali Kota Tarakan Khairul melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap paviliun RSU Kota Tarakan, Jumat (4/11/2022). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.
Wali Kota Tarakan Khairul melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap paviliun RSU Kota Tarakan, Jumat (4/11/2022). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com- Pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara membangun gedung rawat inap paviliun 34 ruangan terdiri atas ruang rawat inap kelas 1 dan VIP di rumah sakit umum (RSU) setempat.

"Pembangunan gedung rawat inap ini berjumlah 34 ruangan diperkirakan akan rampung pada bulan Oktober 2023," kata Wali Kota Tarakan Khairul pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap paviliun RSU Kota Tarakan di Tarakan, Jumat (4/11).

Dia mengatakan masyarakat setempat harus berbangga walaupun gedung RSU Kota Tarakan tidak terlalu bagus tetapi beberapa kali mendapat apresiasi dari pusat sebagai proyek percontohan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan se-Indonesia.

Terutama, katanya, terkait dengan sistem manajemen karena RSU Kota Tarakan sudah menggunakan daring dan transparan.

"Kalau di sini (RSU Kota Tarakan, red.) tidak ada penumpukan pasien bukan berarti pasiennya tidak ada, karena di sini tidak antrean. Di mana orang datang sesuai jamnya, daftar online (daring) sesuai waktu," kata dia.

Ia mengatakan sistem ini dibangun oleh manajemen RSU Kota Tarakan dengan mulai beroperasi secara resmi pada 11 Maret 2019 dan mendapat akreditasi pada 2020.

"Sejak awal pembangunan RSU Kota Tarakan selalu dikawal agar tidak hanya fisik bangunan yang terbentuk tetapi sistem pelayanan yang mengacu pada standar internasional juga dapat terbentuk," kata Khairul.

Penerapan sistem pelayanan kesehatan saat ini, katanya, telah menjadikan RSU Kota Tarakan sebagai percontohan bagi rumah sakit daerah lainnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran RSU Kota Tarakan yang telah bekerja keras meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga rumah sakit ini terus maju, andal, dan semakin meningkatkan profesionalitas, sehingga menjadi rumah sakit pilihan tidak hanya bagi masyarakat Kota Tarakan, namun mencakup seluruh wilayah di Kalimantan Utara,” kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close