Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Bahan Pangan di Lima Kelurahan

Nusantaratv.com - 26/11/2022 15:08

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (kanan) memberikan bantuan bahan pangan kepada warga sebagai upaya pengendalian inflasi.
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (kanan) memberikan bantuan bahan pangan kepada warga sebagai upaya pengendalian inflasi.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) memberikan bantuan bahan pangan kepada warga di lima kelurahan dalam upaya pengendalian inflasi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Tangsel Yepi Suherman di Tangerang, Sabtu, mengatakan lima kelurahan yang diberikan bantuan itu, yakni Kelurahan Keranggan, Bakti Jaya, Pondok Kacang Barat, Pondok Kacang Timur, dan Pondok Cabe Udik.

Menurut dia, setiap kelurahan terdapat 200 orang penerima bantuan dengan harapan bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan pangan di rumah.

"Penyerahan bantuan kerawanan pangan ini sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi daerah," katanya dalam keterangan resmi.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menuturkan penyerahan bantuan ini menindaklanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo terkait pengendalian inflasi di daerah yang kemudian dilakukan oleh setiap dinas.

Adapun paket bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa beras lima kilogram, minyak goreng, telur, ikan siap saji, dan beberapa makanan pelengkap lainnya.

"Bantuan diberikan kepada wilayah berdasarkan peta kerawanan pangan di Tangerang Selatan," ujarnya.

Dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan itu, ia berharap ketahanan pangan dapat terwujud di tengah masyarakat.

"Tak hanya itu, inflasi dan daya beli masyarakat juga terjaga," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in