Pemkot Sorong Bantu Perabotan untuk Panti Asuhan dan Pesantren

Nusantaratv.com - 04 November 2022

Wali Kota Sorong George Yarangga saat menyerahkan bantuan perabotan dapur kepada pengurus panti asuhan pelangi, Kamis (3/11). (Antara/ Ernes Broning Kakisina)
Wali Kota Sorong George Yarangga saat menyerahkan bantuan perabotan dapur kepada pengurus panti asuhan pelangi, Kamis (3/11). (Antara/ Ernes Broning Kakisina)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat memberikan bantuan perabotan untuk dua panti asuhan dan satu pesantren sebagai upaya pemulihan setelah diterjang banjir sekaligus pengendalian inflasi di daerah.

Wali Kota Sorong George Yarangga di Sorong, Kamis, mengatakan bantuan yang diserahkan berupa 10 paket peralatan dapur dan 30 buah bantal tidur dan lainnya untuk Panti Asuhan Pelangi dan Panti Asuhan Bukit Hermon, serta pesantren Al-Amin.

George Yarangga mengatakan bahwa bantuan perabotan tersebut bersumber dari dana hibah bantuan tunai belanja tidak terduga Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada Pemerintah Kota Sorong.

Ia menjelaskan bantuan tersebut diberikan untuk pemulihan fungsi sarana dan prasarana umum yang mengalami kerusakan akibat banjir yang melanda Kota Sorong.

Bantuan tersebut, kata Yarangga, diberikan untuk meringankan beban masyarakat, terutama panti asuhan dan pesantren agar tetap eksis membina anak-anak generasi harapan bangsa.

Pemberian bantuan ini juga menunjukkan bahwa pemerintah selalu hadir untuk menjawab kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Program bantuan ini juga bagian dari upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi daerah sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong Herlin Sasabone yang memberikan keterangan terpisah mengatakan bantuan perabotan yang diberikan kepada panti asuhan dan pesantren masing-masing berupa satu kompor sumbu, dua wajan, dua loyang, enam piring makan, enam gelas, 24 sendok makan, 30 bantal tidur, dan satu set peralatan mandi, sabun, sikat gigi dan pasta gigi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close