Pemkot Palangka Raya Sediakan Enam Bus Bawa 229 Calon Haji

Nusantaratv.com - 30 Mei 2023

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kiri) melepas keberangkatan jamaah calon haji di Palangka Raya pada 2022. (ANTARA/Rendhik Andika)
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kiri) melepas keberangkatan jamaah calon haji di Palangka Raya pada 2022. (ANTARA/Rendhik Andika)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyediakan enam bus untuk membawa 229 calon haji dari daerah itu ke Asrama Haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 4 Juni 2023.

"Untuk pelepasannya nanti akan dilaksanakan di Gedung Palampang Tarung, Kota Palangka Raya," kata Kepala Seksi  Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya Erma Sulistiawati di Palangka Raya, Selasa.

Mereka akan dilepas oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menuju asrama haji untuk selanjutnya diterbangkan ke Tanah Suci. Jamaah calon haji Palangka Raya dijadwalkan masuk asrama haji pada 4 Juni 2023, pukul 19.00 Wita.

Ia menjelaskan JCH Palangka Raya sudah menjalani beberapa persiapan keberangkatan, seperti perekaman biometrik, vaksinasi meningitis, tes kesehatan, kebugaran, dan manasik haji di masing-masing kecamatan.

"Semua sudah berjalan dengan lancar, dan saat ini kami sedang melakukan pendistribusian tas atau koper untuk para jamaah calon haji," katanya.

Dia menjelaskan karena dalam satu kelompok terbang (kloter) harus 330 calon haji maka pada dalam pemberangkatan akan akan penambahan jamaah calon haji dari Kabupaten Sukamara, Katingan, dan Kapuas.

Kepala Kantor Kemenag Palangka Raya Nur Widiantoro menambahkan calon haji "Kota Cantik" --sebutan Palangka Raya--tertua saat ini berusia 83 tahun atas nama Warni, sedangkan termuda berusia 19 tahun atas nama Muhammad Rudianor.

Ia juga mengatakan adanya penambahan calon haji dari Kabupaten Gunung Mas berjumlah enam orang yang ikut bergabung dalam kloter 6 dipimpin Achmad Farichin.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengingatkan jamaah calon haji setempat selalu menjaga kesehatan jasmani menjelang keberangkatan.

Dia menyarankan JCH memperbanyak konsumsi vitamin, buah-buahan, dan sayur, serta rajin berolahraga untuk meningkatkan kesiapan fisik guna melaksanakan berbagai aktivitas haji.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])