Pemkot Makassar Fokus Rampungkan Perbaikan Puluhan Ruas jalan

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Para pekerja fokus merampungkan pembangunan jalan di Makassar, Sulsel. ANTARA/HO-PU Makassar
Para pekerja fokus merampungkan pembangunan jalan di Makassar, Sulsel. ANTARA/HO-PU Makassar

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum tengah fokus merampungkan perbaikan puluhan ruas jalan yang tersebar di sejumlah kecamatan di Makassar hingga akhir 2022.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Muh Noorhaq Alamsyah di Makassar, Sulsel, Rabu, optimistis semua ruas yang saat ini masih terus berproses, dapat diselesaikan sesuai rencana.

"Sejumlah ruas jalan yang kita tangani sudah diselesaikan. Adapun saat ini masih ada puluhan yang juga fokus kita rampungkan secepatnya," ujar dia.

Menurut dia, ada total 38 ruas jalan yang tengah proses rehabilitasi dan 21 ruas lainnya tengah dalam pembangunan.

Ruas jalan itu berlokasi di tujuh kecamatan yakni Manggala, Wajo, Rappocini, Tamalate, Mamajang, Biringkanaya dan Panakkukang.

Ia merinci puluhan ruas jalan yang tengah dalam pengerjaan itu antara lain Jalan Andi Djemma, Jalan Inspeksi Kanal, Jalan Cendrawasih Kelurahan Karang Anyer, dan ruas jalan Kelurahan Tamparang di Kecamatan Mamajang.
Selanjutnya, ruas Jalan Kalimantan, sepanjang Jalan Muhammadiyah (Kecamatan Wajo), Jalan Inspeksi Kanal Sukaria, Jalan Pasaran, Jalan Berua Paccerakkang, Jalan Batu Tambung Perintis Kemerdekaan, ruas jalan BTN Minasa Upa, Jalan Inspeksi Kanal Landak Baru, Jalan Kompleks Agraria Rappocini, dan Jalan Jipang Rappocini.

Sementara, ruas jalan yang direhabilitasi antara lain Jalan Topaz Raya, Jalan AP Pettarani, Jalan kompleks Azala, Jalan Bangkala Manggala, Jalan Mallengkeri, Kompleks Hartako Indah, Jalan Baji Dakka, Jalan Kandea Raya, hingga Jalan Sultan Alauddin Makassar.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close