Pemkot Jayapura Tempatkan Keagamaan Salah Satu Prioritas Pembangunan

Nusantaratv.com - 29 Januari 2024

Foto bersama setelah pembukaan musda IV yang digelar oleh MUI Kota Jayapura, Senin (29/1) (ANTARA/HO-Humas Pemkot Jayapura)
Foto bersama setelah pembukaan musda IV yang digelar oleh MUI Kota Jayapura, Senin (29/1) (ANTARA/HO-Humas Pemkot Jayapura)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, menempatkan keagamaan sebagai salah satu program pembangunan prioritas guna menjadikan masyarakat setempat beriman dan bertakwa serta bermoral.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura Evert Merauje dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jayapura, Senin, mengatakan pembangunan mental dan spiritual sangat penting dilaksanakan guna terwujudnya Kota Jayapura yang beriman.

"Sehingga kami memberikan apresiasi kepada Jayapura yang melaksanakan musyawarah daerah untuk memilih pengurus periode 2024-2008," katanya.

Menurut Merauje, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen dari MUI Kota Jayapura terhadap keberlangsungan pembangunan ibukota provinsi Papua.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi media silaturahmi dan wahana pengambilan keputusan dalam organisasi serta saling bertukar pikiran dalam berdemokrasi," ujarnya.

Ketua Panitia Musda IV MUI Kota Jayapura Abdullah mengatakan organisasi itu sebagai mitra strategis pemerintah dan sebagai pelayan umat sehingga siap mendukung program pembangunan di Kota Jayapura ke depan.

"Dalam musda membahas program kerja serta fatwa yang akan disampaikan kepada umat di Kota Jayapura," katanya.

Pihaknya berharap keputusan yang diambil dalam musda tersebut menjadi keputusan yang sejuk dan diterima oleh semua pihak.

Musda IV yang dilaksanakan untuk memilih pemimpin terbaik yang menjalankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close