Pemkot Jayapura meluncurkan Pojok Baca Digital di Terminal Entrop

Nusantaratv.com - 17 November 2022

Foto bersama setelah peluncuran Pojok Baca Digital di Terminal Tipe A Entrop Kota Jayapura, Kamis (17/11/2022). (ANTARA/Ardiles Leloltery)
Foto bersama setelah peluncuran Pojok Baca Digital di Terminal Tipe A Entrop Kota Jayapura, Kamis (17/11/2022). (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua meluncurkan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Terminal Tipe A Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Kamis.

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Jayapura Amos Solossa di Jayapura, Kamis, mengatakan pocadi di area publik dapat mempermudah para pelajar atau masyarakat di wilayah itu untuk mengakses buku-buku yang ingin dibaca.

"Sehingga kami berharap pocadi dapat menarik minat baca secara digital bagi masyarakat Kota Jayapura dan para pelajar," katanya.

Menurut Amos, dengan hadirnya pocadi juga merupakan wujud dari kerja sama antara Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Jayapura bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 25 Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Selain itu juga bisa menjadikan Terminal Tipe A Entrop sebagai pusat Pojok Baca Digital," ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Jayapura Septinus Ireeuw mengatakan pocadi merupakan bentuk layanan perpustakaan yang ditempatkan di area publik yang bertujuan meningkatkan minat dan kegemaran membaca masyarakat.

"Isi dari pocadi ialah sebanyak 3.000 buku digital ditambah dengan koleksi buku cetak sebanyak 150 judul," katanya

Dia menambahkan pocadi merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional.

Ia berharap, melalui pocadi dapat meningkatkan budaya literasi membaca dan menulis di daerah itu.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close